Berita Terkini: FPI Sebut Polisi Lambat Tangani Mobil Terbakar, Begini Tanggapannya!

0
443
FPI
Copyright©detiknews

FPI Sebut Polisi Lambat Tangani Mobil Terbakar, Begini Tanggapannya!

Indowarta.comKebakaran mobil terjadi di penghujung acara tablig akbar Front Pembela Islam (FPI). Terlihat mobil tersebt berjenis mobil Toyota Avanza yang terbakar di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur yang membuat FPI menyebutkan jika polisi kurang sigap dalam menangani kebakaran tersebut.

Menurut Ketua DPP FPI Muchsin Alatas menuturkan jika kejadian pada Minggu, 16 April 2017 dini hari itu polisi terlambat untuk datang. Muchsin menilai jika pihak kepolisian terlambat untuk datang saat api mulai membakar habis mobil tersebut.

FPI
Copyright©detiknews

Namun kini pihak kepolisian juga angkat bicara terkait dengan tanggapan atau penilain dari anggota ormas islam tersebut. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono metangakan jika polisi ada saat peristiwa tersebut terjadi.

Argo menuturkan jika saat kejadian polisi ada lokasi da pihaknya tida terlambat datang. Menurutnya jika saat kejadian tersebut polisi menyebar dan dia mengatakan jika tak ada anggotanya yang terlambat dalam penanganan saat itu.

‘Polisi ada disitu saat peristiwa kebakaran mobil terjadi. Pihak polisi mengamankan lapangan atau jalan dan tidak ada kata terlambat. Polisi sendiri menyebar’ ujar Argo apda Minggu, 16 April 2017.

Hal tersebut seakan menampik anggapan pihak FPI yang mengatakan jika polisi lambat dalam penanganan saat terjadinya kebakaran mobil tersebut. Argo juga mengatakan jika pihaknya saat itu telah berkoordinasi dengan pihak pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Sedangkan ketika mobil tersebut terbakar juga ditemukan dua mobil lain di lokasi kejadian. Kedua mobil tersebut sementara ini diamankan oleh pihak yang berwajib guna kepentingan penyelidikan mobil yang terbakar disebelahnya.

FPI
Copyright©detiknews

Hingga kini pihak kepolisian masih mencari tahu siapa pemilik mobil yang terbakar tersebut. Bukan hanya itu polisi juga menyelidiki siapa sebenarnya pemilik jerigen bensin yang diduga untuk membakar mobil tersebut.

Sementara itu sebelumnya mobil ini sendiri dikabarkan tidak memiliki plat nomer kendaraan. Sedangkan dua mobil yang menyimpan jerigen bensin juga belum diketahui dengan pasti terkait dengan spesidikasi kendaraan.

Maka dari itu dengan pernyaataan tersebut menampik anggapan FPI jika pihak kepolisian lambat dalam menangani peristiwa ini. Dalam kejadian ini dilakukan pemeriksan sebanyak tiga orang saksi salah satunya Habib Muchsin Alatas.

baca juga Berita Terkini: Ratusan Pelajar Lampung Ini Kirim Surat Untuk Presiden Jokowi dan Kaplolri, Ini Isinya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY