Berita Terkini: Begini Jadinya Jika Presiden Jokowi Bertemu dengan Perwakilan Mubaligh Se Indonesia!

0
692
Jokowi
Copyright©detiknews

Begini Jadinya Jika Presiden Jokowi Bertemu dengan Perwakilan Mubaligh Se Indonesia!

Indowarta.com – Kali ini Presiden RI Joko Widodo mengadakan pertemuan dengan perwkilan mubalig seluruh Indonesia. Terlihat Jokowi melakukan pertemuan tersebut di Istana merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat pada Senin, 17 April 2017.

Dalam pertemuan ini Jokowi akan mendengarkan para Mubalig untuk menyampaikn program. Para mubalig sendiri akan menyampaikan sejumlah program kerja DPP Badan Koordinasi Mubaligh seluruh Indoesia.

Dalam acara tersebut terlihat dipimpin langsung oleh Presiden dan dihadiri sekitar kurang lebih 28 perwakilan mubalig se Indonesia. Terlihat dalam acara ini juga dihadiri oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Sifuddin.

WAJIB BACA :  Bagaimana Kelanjutan program Revolusi Mental Pak Jokowi?

Selain Lukman Hakim yang mendampingi Presiden juga nampak ghadir Kepala Staf Presiden, Teten Masduki. Terlihat jika penyampaian program disampaikan langsung oleh Ketua Majelis Syuro KH Mahrus Amin.

Jokowi
Copyright©detiknews

KH Mahrus Amin menuturkan jika salah satu program DPP Badan Koordinasi Mubaligh seluruh Indoneisa yakni ada dua poin. Yang pertama yakni terkait dengan pendidikan dan kedua yakni terkait dengan pelatihan untuk sejuta mubalig se Indonesia.

Sementara itu terlihat jika Jokowi mendengarkan apa yang telah disampaikan oleh salah satu perwakilan mubalig. Mahrus melanjutkan jika salah satu program unggulannya yakni mendiklat bela negara yang diambil dari mubalig yang ada di seluruh Indonesia.

Bukan hanya itu tujuan Mahrus sendiri yakni untuk menambah pemahaman empt pilar negara. Keempat pilar tersebut yakni undang-Undang Dasar 1945, Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

WAJIB BACA :  Bagaimana Kelanjutan program Revolusi Mental Pak Jokowi?

‘Salah satu tujuan kami yakni mendiklat sejuta mubalig untuk bela negara. Jadi ini bukan hal yang aneh jika kami menyampaikan produk UUD 1945 dan pancasila sebagi produk hukum islam’ ujar Mahrus Amin.

Sedangakan pertemuan dengan Jokowi tersebut perwakilan mubalig se Indonesia ini menghadirkan perwakilan perempuan maupun pria. Seperti halnya Ketua Mjelis Syuro Nsional KH Mahrus Amin dan wakilnya KH Anwar Sanusi.

Kemduian ada lagi yakni Sekertaris Jenderal Syuro Nasional KH Tatang M Nasir Fathudin. Selanjutnya dari anggota yakni Dr Chaerni Iris, KH Buchori Muslim, Ketua Dewan Penasihat KH Ridwan Ibrahim Lubis dan masih banyak lagi dalam pertemuan kali ini.

baca juga Berita Terkini: Sejumlah Media Online Dirikan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI)!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here