Pilkada DKI: Indikator Politik Sebut Pasangan Anies Baswedan Sandiaga Uno Menang Tipis!

0
516
Indikator Politik
Copyright©tempo

Indikator Politik Sebut Pasangan Anies Baswedan Sandiaga Uno Menang Tipis!

Indowarta.com – Kali ini lembaga survei Indikator Politik menyatakan jika panagn cagub dan cawgub nmer urut tiga akan menagis tipis. Dalam survei ali ini memberikan kemenangan tipis kepada pasangan cagub dan cawgub Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Nampak lembaga Indikator Politik sendiri melakukan survei menjelang dan sesudah debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Debat itu sendiri dilakukan pekan lalu yakni tanggal 12 April hingga 14 April 2017.

Indikator Politik
Copyright©tempo

Survei ini disampaiakan langsung oleh Direktur Eksekutif Indikator Politik Barhanuddin Muhtadi saat berada di kantornya di Cikini Jakarta Pusat. Terlihat menunjukan jika survei dukungan untuk Anies-Sandi lebih banyak dibandingkan dengan dukungan untuk Basuki Thahaja Purnama alis Ahok.

WAJIB BACA :  Kabar Duka, Adik Kandung Anies Baswedan Meninggal Dunia!

‘Menurut hasil survei Anies Baswedan dan Sandiga Uno unggul sekitar 48,2 persen. Sedngakan pasangan Basuki Thahaja Purnama dibwaya yakni 47,7 persen’.

Dengan survei yang dilakukan Indikator Politik tersebut Burhanuddin tida menjamin jika Anies Sandi akan memeangkan Pilkada putaran kedua nanti. Hal tersebut karena Burhanuddin sendiri belum bisa mamastikan hasil akhir antara dua kubu.

Survei yang ditentunkan oleh lembaga ini juga pernah dilakukan sebelumnya. Pada survey sebelumnya menempatkan Anies-Sandi sebagai pemenang. Sementara itu menurut lembaga survei sebelumnya menunjukan jika Anies-Sandi lebih unggul dibandingkan Ahok – Djarot.

Terlihat dalam survei sebelumnya menunjukan jika perolehan yang divapai oleh Anies Sandi yakni 52,4 persen lebih banyak dari sebelumnya. Sedangkan lawannya memberoleh nilai yakni sekitar47,7 persen dan cukup terput beberapa persen.

WAJIB BACA :  Kabar Duka, Adik Kandung Anies Baswedan Meninggal Dunia!

Burhanuddin menyamaikan jika Ahok-Djarot kali ini memiliki indikasi sedikit naik. Sedangkan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno juga mengalami penurunan yakni skeitar 4,5 persen dari peilaian kali ini.

Indikator Politik
Copyright©tempo

Menurut lembga Survei ini Ahok terlihat unggul sebagian besar suara warga DKI. Nampak hal tersebut terlihat dalam debat Pilkada DKI yang terakhir yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum DKI pada tanggal 12 April 2017.

Sedangkan Indikator Politik sendiri mendapatkan hasil survey dengan cara mewawancarai 495 orang. Orang-orang tersebut merupakan responden yang menjadi bagian dari daftar pemilihan tetap (DPT). Orang tersebut nantinya juga akan melakukan pencoblosan pada tanggal 19 April 2017.

baca juga Berita Terkini: Begini Jadinya Jika Presiden Jokowi Bertemu dengan Perwakilan Mubaligh Se Indonesia!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY