Berita Terkini : Pandit Ravi Shankar Hadir Hiasi Google Hari Ini, Siapakah Beliau Sebenarnya ?

0
1415
Pandir ravi shankar

Berita Terkini : Pandit Ravi Shankar Hadir Hiasi Google Hari Ini, Siapakah Beliau Sebenarnya ?

indowarta.com– Pada hari ini google Doodle merayakan 96 Tahun lahirnya Pandit Ravi Shankar. Mungkin masih belum banyak yang tau tentang Pandit Ravi Shankar.

Pandir Ravi Shankar lahir pada 7 April 1920 di benares India. Pandit Ravi Shankar merupakan salah satu pendiri sekolah musik klasik di India yaitu Allauddin Khan. Ravi Shankar merupakan musisi dengan aliran instrumentalis Indiia. Dengan karyanya, dia berhasil membawa kekuatan dan pesona musik klasik tradisi India ke dunia Barat.

Kala itu dia berkerjasama dengan band legendaris dari Lilverpol yaitu the Beatles khususnya dengan George Harisson. Karya musiknya terdengar selama lebih dari enam dekadi. Oleh sebab itu, Ravi Shankar  dianugerahi Rekor Guiness untuk karier internasionalo terlama. Ravi Shankar banya memberikan kontribusi bagi perkembangan musik di India.

Beberapa karyanya yang terkenal itu diantaranya adalah Shanti Mantra, Ragas in Minor Scale ,Alap ,Raga Bairagi Todi ,Prabhujee dan masih banyak lahi lainnya. Tidak hanya itu, Shankar juga pernah terlibat dalam pembuatan film ternama dimasanya yaitu Monterey Pop, Double Trouble, The Song of The Little Road dan beberapa judul lainnya.

Pandit Ravi Shankar meninggal pada tanggal 11 Desember 2012 lalu, La Jolla, California. Pandit Ravi Shankar meninggalkan tiga orang anak yaitu Anoushka Shankar, Norah Jones, Shubhendra Shankar.

Pandir ravi shankar

Karena karya-karya yang diciptakan Shankar, kini Google Doodle memberikan bentuk penghargaan sekaligus merayakan ulang tahun Pandit Ravi Shankar yang ke 96 tahun. Jika kita membuka halaman utama Google hari ini, maka kita akan melihat gambar alat musik sitar yang merupakan khas dari Pandit Ravi Shankar.

Di Indonesia sendiri kini santer dikabarkan musisi kecil Joey Alexander. Joey Alexander bergerak dalam aliran musik jazz. Di usianya yang masih belia, Joey Alexander telah dinominasikan  di ajang musik terkenal di dunia yaitu Grammy Award. Joey Alexander dinominasikan dalam dua katergori yaitu Album instrumental Jazz Terbaik dan juga solo Improvisasi jazz terbaik.

baca juga :

Berita Hari Ini : Berbagai Fakta Unik Dibalik Olimpiade Modern Pertama Yang Nongol Di Google Doodle Hari Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here