Liga 1: Status Michael Essien dan Carlton Cole Dianggap ‘Illegal’ Saat Laga Persib Vs Arema?

0
1114
Michael Essien
Copyright©performgroup

Liga 1: Status Michael Essien dan Carlton Cole Dianggap ‘Illegal’ Saat Laga Persib Vs Arema?

Indowarta.com– Badan Olah Raga Profesional Indonesia atau BOPI ini telah berencana untuk melaporkan dua pemain asing yang kini telah membela Persib Bandung yakni Michael Essien dan jgua Carlton Cole ke Direktorat Jenderal Imigrasi.

Dua pemain tersebut akan dilaporkan berstatus ilegal pada saat tampil melawan Arema Fc di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada  hari Sabtu 15 April 2017. Mereka dianggap ilegal karena masih belum memiliki Kitas ataupun Kartu Izin Tinggal Sementara. Di dalam laga yang telah berakhir imbang dengan skor 0 – 0 ini Essien pun tampil dari awal laga. Sementara itu untuk Carlton Cole baru bermain pada babak kedua.

Heru Nugroho yang merupakan Sekretaris Jenderal BOPI ini telah mengatakan bahwa dua pemain ini seharusnya tidak bisa tampil pada laga tersebut karena hingga saat ini masih belum memiliki Kitas ataupun Kartu Tinggal Izin Sementara.

Michael Essien
Copyright©viva

Pada awalnya pihak BOPI sendiri sudah sepakat dengan PT. Liga Indonesia Baru pada saat memberikan rekomendasti bergulirnya Liga 1 bahwa cole dan juga Michael Essien ini telah ditangguhkan terlebih dahulu izin bermainnya karena masih belum memiliki KITAS.

Heru kepada awak media mengatakan “Kami akan laporkan persoalan ini ke Direktorat Jendral Imigrasi. Semoga Ditjen Imigrasi mau menindak kasus ini. Masa ada orang kerja profesional di negara kita tidak pakai surat-surat”. Sementara itu BOPI sendiri juga telah menyayangkan mengenai ketidak profesionalnya PT. LIB ini yang telah memberikan restu untuk Michael Essien dan juga Cole untuk bermain.

Heru menjelaskan bahwa dirinya sudah menjalni komunikasi antara pimpinan PT. LIB. Katanya PT. LIB sendiri juga sudah berkomunikasi dengan beberapa pihak dari BOPI untuk meminta toleransi. Lalu Heru mengatakan “Akan tetapi, yang saya tahu, Pak Noor Aman tidak setuju ada toleransi. Pokoknya kalau belum ada Kitas, pemain asing enggak boleh turun. Itu sudah disepakati”.  Hal ini masih akan terus dikembangkan.

baca juga :

Berita Terkini: Driver GoJek Dampingi Pemain Perkenalkan Jersey Tim Liga 1!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY