Pilkada DKI: Ada Video Anies Baswedan Bagikan Sembako, Asli?

0
742
Copyright©Rappler

Ada Video Anies Baswedan Bagikan Sembako, Asli?

Indowarta.com – Tiba-tiba jagat maya dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan pembagian sembako yang dilakukan oleh calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Namun juru bicara tim sukses Anies-Sandi menyangkalnya, Endriana Noerdin mengatakan video tersebut merupakan arsip lama.

Edriana mengatakan video yang ramai di media sosial itu berisi rekaman saat Anies Baswedan menghadiri kegiatan pasar murah. Namun hal itu dilakukan jauh sebelum pilkada putaran pertama pada Februari 2017 lalu. Tepatnya pasar murah tersebut dilakukan pada Desember 2016 lalu.

Melalui pesan tertulis dari Edriana pada Senin (17/4), ia menuliskan bahwa video tersebut disebarkan oleh Ahokers untuk menangkal bahwa Anies juga melakukan pembagian sembako seperti yang secara massif mereka lakukan dengan pembagian sembako gratis pada masyarakat.

WAJIB BACA :  Kabar Duka, Adik Kandung Anies Baswedan Meninggal Dunia!
Indikator Politik
Copyright©tempo

Kemuian dijelakan kehadiran Anies di bazar murah tersebut. Menurutnya, kala itu Anies hadir disana guna berkomunikasi secara langsung dengan ibu rumah tangga setempat agar bisa mendapatkan masukan beberapa bahan pokok yang terjangkau di kalangan masyarakat bawah.

Anies berharap jika nantinya ia terpilih menjadi gubernur bisa menghadirkan kebijakan yang berpihak kepada rakyat lapisan bawah sehubungan dengan harga sembako yang stabil serta terjangkau. Dalam acara tersebut masyarakat dibagikan kupon untuk membeli sembako seharga Rp 88 ribu yang harusnya dibayar Rp 113 ribu.

Menurutnya terdapat perbedaan yang sangat mendasar antara bazar murah di masa kampanye dengan bagi-bagi sembako secara gratis seminggu menjelang pemungutan suara pada masa-masa tenang.

WAJIB BACA :  Kabar Duka, Adik Kandung Anies Baswedan Meninggal Dunia!

Edriana mengklaim jika hal ini tim Ahok yang telah melakukan pelanggaran. Yang dilakukan oleh Anies Baswedan bukan suatu pelanggaran. Sementara yang dilakukan oleh tim Ahok jelas merupakan suatu pelanggatan hukum dengan ancaman pidana serte mencederai demokrasi.

Kabarnya ada hujan sembako di DKI Jakarta. Menurut tim Anies-Sandi, dalam satu pekan terakhir ini mereka telah menemukan pembagian sembako yang diduga kuat terkait dengan Pilkada DKI di banyak tempat.

Menurut keterangan dari kuasa hukum tim Anies-Sandi, yupen hadi penyebaran sembako tersebt dilakukan massif di seluruh wilayah Jakarta tak terkecuali Kepulauan Seribu.

Baca Juga Berita Terkini: Kini Giliran Tim Ahok dan Djarot yang Laporkan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Soal Dugaan Politik Uang!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY