Berita Terkini: Terwujudkah Disneyland Seharga 6 Triliun Rupiah Dibangun di Boyolali?

    0
    567
    Copyright©Bisnis Indonesia

    Terwujudkah Disneyland Seharga 6 Triliun Rupiah Dibangun di Boyolali?

    Indowarta.com – Tempat wisata kelas dunia Disneyland dikabarkan akan segera dibangun di Tanah air. Kabarnya tempat wisata tersebut bakal dibangun di Kabupaten Boyolali, Jawa tengah. Menurut keterangan yang diberikan oleh Bupati Boyolali, Seno Samudro, telah ada nota kesepahaman untuk membangun Disneyland Boyolali tersebut.

    Seno sendiri mengaku telah menyiapkan laham seluas 100 ha untuk membangun Disneyland Boyolali tersebut. proyek tersebut nantinya bakal digarap oleh Disneyland dengan beberapa pihak lain. Digadang-gadang proyek tersebut akan menelan dana Rp 6 triliun.

    Kehadiran taman rekreasi sekelas yang ada di Hong Kong dan jepang ini diharapkan mampu menarik setidaknya hingga 2 juta turis untuk berkunjung ke Boyolali. Seno mengaku tempat tersebut akan memiliki daya tampung parkir kendaraan mencapai 22 ribu mobil.

    Disneyland
    Copyright©Disneyland

    Dijadwalkan pembangunan bakal dimulai pada tahun ini, tepatnya antara bulan September atau Oktober. Dengan waktu pembangunan sekitar dua hingga tahun.

    Pemerintah kabupaten Boyolali memiliki alasan membuka peluang investasi pariwisata tersebut. salah satunya dengan pembangunan Disneyland Boyolali.  Seno berambisi meniru pariwisata di Spanyol guna menggaet jumlah turis sebanyak-banyaknya, minimal dua kali lipat dari jumlah penduduk Boyolali yang saat ini kurang dari satu juta jiwa.

    Seno mengungkapkan pembangunan Disneyland di Boyolali tersebut tidak memiliki kaitan dengan pembangunan Walt Disney di Lido, Bogor. Selain itu ia juga menjanjikan bakal memberikan kemudahan kepada para investor bila mereka ingin investasi di Boyolali, khususnya dalam proses administrasi.

    Menurutnya, jika pembangunan tempat wisata tersebut berjalan dengan lancar, maka potensi pariwisata yang ada di Jawa Tengah akan semakin membaik. Selain itu, Boyolali juga tengah menyiapkan kereta gantung yang menelan biaya Rp 120 miliar. Pihaknya mengaku kini tengah serius untuk menggarap potensi investasi dari sector pariwisata.

    Politikus PDIP itu menuturkan studi kelayakan atau feasibility study (FS) sudah dilakukan jajaran Disneyland. Dalam proyek Disneyland di Boyolali, terdapat beberapa investor, salah satunya Universal Studio dengan menjadi pemegang saham hingga 20%.

    Diharapkan dengan pembangunan Disneyland Boyolali ini dapat memberikan ampak positif pada perekonomian masyarakat. Lalu apakah pembangunan ini akan terwujud? Mari kita nantikan.

    Baca Juga Kalahkan London dan Roma, Bali Jadi Destinasi Wisata Terbaik di Dunia!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY