Sudah Di Indramayu, Begini Kondisi Terkini Dari Mbah Fanani!

0
1110
Mbah Fanani
Copyright©detik

Sudah Di Indramayu, Begini Kondisi Terkini Dari Mbah Fanani!

Indowarta.com– Sosok mbah Fanani kini masih menjadi buah bibir masyarakat. Seorang lelaki tua yang semula tinggal di sebuah tenda di pinggir Jalan Dieng, Wonosobo, Jateng. Kini Mbah Fanani berada di sebuah tempat yang orang biasa kenal dengan nama Petilasan Syekh Dampu Awang yang berad di Desa Sudimampir, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu.

Awak media pun kini telah berkesempatan untuk mengunjungi tempat yang kini telah ditempati oleh Mbah Fanani tersebut pada hari Senin 17 April 2017. Lokasinya berada di kurang lebih 10 dari Pertamina Balongan menuju ke Desa Sudimampir. Lalu kurang lebih 2 km sebelum ke lokasi ini telah terdapat plang besi yang telah menunjukkan lokasi dari petilasan tersebut.

Lalu sepanjang 2 km menuju ke lokasi ini pun kiri kanan adalah hamparan sawah dan juga saluran irigasi. Di situ pun petilasan memang nampak sangat jelas terlihat karena hanya satu-satunya bangunan yang ada di sekitaran hamparan sawah tersebut. Memerlukan kehati-hatian untuk bisa menyusuri jalan tersbeut karena hanya bisa dileati oleh satu mobil saja ditambah lagi kondisinya yang cukup rusak.

Mbah Fanani
Copyright©staticflickr

Setelah sampai di  lokasi, terdapatlah sebuah lorong yang dipergunakan untuk jalan masuk yang juga berfungsi sebagai tempat parkir motor. Setelah itu di sebelah kanan di tepat di tengah sawah ini terdapat sebuah petilasan yang dipercaya merupakan petilasan dari Syekh Dampu Awang. Sementara itu dua bangunan berupa mushola dan juga tempat tinggal pengurus berada di sebelah kiri lorong tersebut.

Beruntung bahwa pada saat itu Mbah Fanani telah bersedia ditemui oleh awak media. Namun sebelum masuk ke dalam kamar tersebut diharuskan untuk mengambil air wudu terlebih dahulu dan juga harus mengucapkan salam. Selain itu di kamar itu pun juga tidak bisa terlalu lama, hanya diperbolehkan melihat dan bersalaman kemudian harus kembali keluar.

Selama di dalam kamar, Mbah Fanani hanyalah tiduran di sebuah kasur. Lalu sesekali dirinya menjulurkan tangannya jika ada orang yang ingin bersalaman dengan dirinya. Rambut gimbal yang terurai dan terlihat di samping tubuh putihnya itu pun masih menjadi ciri khas dirinya.

baca juga :

Berita Terkini: Kisah Petapa Mbah Fanani yang Cari Ketenangan Hingga Dipindah Abah Rojab ke Indramayu!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY