Berita Terkini: Tulis Status Ini di FB, Pria 61 Tahun Jadi Tersangka Kasus Penodaan Agama!

0
998
FB
Copyright ©Harian Mercusuar

Tulis Status Ini di FB, Pria 61 Tahun Jadi Tersangka Kasus Penodaan Agama!

Indowarta.com – Gara-gara postingannya di FB, seorang pengusaha di Medan dijadikan sebagai tersangka dugaan penodaan agama. Anthony Hutapea lantas menyampaikan permintaan faaf atas tindakan yang telah ia lakukan. Sayangnya hal itu tidak lantas merubah statusnya.

Ia menyampaikan permintaan maaf soal apa yang telah ia lakukan. Ia juga mengakui telah membuat postingan di FB tersebut, namun tak berniat untuk menodakan agama Islam seperti yang telah dituduhkan kepadanya.

“Saya meminta maaf sebesar-besarnya atas apa yang saya buat. Saya memang membuat postingan itu, tapi saya tidak berniat menistakan agama Islam seperti yang dituduhkan, tutur Anthony di Mapolrestabes Medan pada Senin (17/4).

Kompes Sandi Nugroho selaku Kapolrestabes Medan mengatakan apa yang telah dilakukan oleh Anthony tersebut sudah meresahkan umat Islam, sehingga ia ditetapkan sebagai tersangka.

penodaan agama
Copyright©Merdeka

“AH ditetapkan tersangka atas kasus dugaan penistaan agama. Tersangka menistakan agama Islam di medsos yang membuat resah umat Islam,” jelas Sandi.

Anthony juga mengatakan bahwa postingan di halaman FB pribadinya tersebut bukan untuk menodakan salah satu agama. Ia mengaku jika selama ini hidup dalam lingkungan muslim, sehingga tiak mungkin jika dirinya melakukan penodaan agama Islam.

Ia mengaku jika kakaknya adalah seorang muslim, begitu juga dengan mertuanta. Sehingga tak pernah terbesit di pikiran Anthony untuk melakukan penodaan agama tersebut.

Kombes Sandy mengatakan bahwa hal ini sebagai pelajaran bagi masyarakat agar kedepannya lebih berhati-hati lagi dalam bersikap. Pihaknya mengaku akan menindak siapapun yang melakukan pelanggaran hukum, termasuk soal penodaan agama.

Atas postingannya di FB yang dinilai telah menodakan agama Islam, Anthony diancam dengan Pasal 45 ayat 2 jo Pasal 28 ayat 2 UU No. 11 tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) atau Pasal 156 huruf a KUHP.

Pria 61 tahun tersebut ditangkap oleh polisi pada Sabtu 15April 2017 lalu berdasarkan laporan dari Gerakan Anti Penistaan Agama Islam (GAPAI) SumateraUtara. GAPAI melaporkan Anthony setelah diduga menghina Nabi Muhammad SAW melalui Postingan di akun Facebook miliknya.

Baca Juga Berita Terkini: JPU Yakin Bisa Beri Bukti Konkret Bahwa Ahok Bersalah di Kasus Penodaan Agama!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here