Berita Terkini: Sandiaga Uno Sambut Demokrasi Sejuk dan Damai di Pilkada DKI Besok!

0
600
Ahok-Sandi
Copyright©detik

Sandiaga Uno Sambut Demokrasi Sejuk dan Damai di Pilkada DKI Besok!

Indowarta.com – Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Sandiaga Uno sangat mengapresiasi deklarasi damai yang digelar menjelang putaran kedua Pilkada DKI. Sandiaga berharap agar pemilu dapat berlangsung damai.

“Kita berkomitmen untuk pemilu yang jujur, adil, dan demokratis. Mari kita sambut etalase demokrasi yang sejuk, mempersatukan, bukan memecah belah,” ucap Sandiaga di Silang Monas, Jalan Merdeka Barat, pada Senin (17/4).

Selain itu ia juga menyampaikan terima kasih kepada aparat yang telah menjaga tahapan Pilkada DKI ini. Ia menyakinkan dirinya bersama dengan relawan juga akan ikut menjaga pencoblosan nanti berlangsung dengan aman dan sejahtera.

WAJIB BACA :  Komentar Sandiaga Uno Soal Anies Baswedan yang Selalu Dibandingkan dengan Ahok!

Dalam acara ‘Silahturahmi dan Deklarasi Damai’ yang diadakan oleh Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya ini juga tampak hadir calon gubernur nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dalam acara tersebut Sandiaga hadir tanpa diteman oleh Anies Baswedan, begitu juga dengan Ahok yang tampil tanpa ditemani oleh Djarot Saiful Hidayat.

Sandi-Ahok
Copyright©detik

Sandiaga mengatakan bahwa Anies tidak tampak di deklarasi damai tersebut lantaran suatu hal. Ia mengatakan Anies tengah mudik ke Yogyakarta untuk ziarah dan meminta restu kepada keluarganya di sana.

Dalam acara tersebut Ahok dan Sandiaga terlihat akrab meski tengah bersaing ketat dalam Pilkada DKI yang akan dilaksanakan pada 19 April nanti. Ahok yang kini kembali aktif menjadi gubernur sempat menyampaikan sambutannya.

WAJIB BACA :  Sandiaga Uno ungkap Alasan Tak Unggah Video Rapat di YouTube!

Pada awal sambutannya, Ahok bercanda bahwa ia meminjam Sandiaga sebagai wakil gubernur lantaran Djarot tidak dapat hadir untuk mendampinginya. Begitu juga dengan Sandiaga yang meminjam Ahok sebagai gubernur lantaran Anies tidak dapat hadir.

Pada kesempatan lain, keduanya sama-sama membacakan deklarasi damai untuk Pilgub DKI 2017. Terdapat lima poin yangmenjadi isi dari deklarasi damai kedua kontestan Pilgub DKI tersebut. Diantaranya yakni menjaga stabilitas politik, kedua bekerjasama dengan instansi dan lembaga penyelenggara pilkada demi suksesnya Piklgub DKi

Poin ketiga patuh dan tunduk terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku, keempat mewujudkan kemajuan daerah dan menjaga keutuhan NKRI berdasarkan pancasila dan Undang-Undang dasar 1945, kelima menghormati hasil pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta serta siap terpilih dan tidak terpilih.

WAJIB BACA :  Komentar Sandiaga Uno Soal Anies Baswedan yang Selalu Dibandingkan dengan Ahok!

Dekklarasi tersebut juga telah ditandangi oleh Ahok dan Sandiaga. Mengetahui deklarasi tersebut adalam Ketua KPU DKI, Ketua Bawaslu, Pangdam, Kapolda Metro Jaya, dan Kajati DKI.

Baca Juga Berita Terkini: Pilitik Uang yang Merajalela Jelang Pilkada DKI Besok!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here