Berita Terkini: Panwaslu Amankan 23 Sapi dari PDIP Untuk Kepulauan Seribu!

0
445
Panwaslu
Copyright©detik

Berita Terkini: Panwaslu Amankan 23 Sapi dari PDIP Untuk Kepulauan Seribu!

Indowarta.com– Panitia Pengawas Pemilu atau Panwaslu Kepulauan Seribu ini telah mengamankan sebanyak 23 ekor sapi dari PDIP untuk penduduk kepulauan seribu. Sapi tersebut telah tersebar di beberapa pulau seperti di pulau Tidung hingga Pulau Pramuka. Panwaslu Kepulauan Seribu ini telah diamankan pada hari Senin 17 April 2017.

Ketua Panwaslu Kepulauan Seribu, Syaripudin pada saat dihubungi oleh awak media pada hari Selasa 18 April 2017 ini telah mengatakan “Kemarin kami amankan 23 ekor sapi tersebar di hampir semua pulau yang ada penduduknya. Seperti Pulau Tidung, Pulau Pramuka, dan lainnya”.

Syaripudin ini menyebutkan bahwa sapi tersebut telah dibawa dari Kalibaru, Jakarta Utara. Syaripudn menilai bahwa sesuai dengan kespakatan dengan pengurus PDIP, sapi tersebut akan tetap berada di lokasi masing-masing karenya sulitnya mengumpulkan sapi di dalam satu lokasi.

Syaripudin mengatakan “23 sapi itu sesuai dengan kesepakatan bersama dengan pengurus PDIP tetap di lokasi masing-masing dan tidak akan dipotong hingga hari pencoblosan selesai”. Syaripudin menjelaskan bahwa sapi tersebut akan digunakan untuk acara slametan. Jadi tim Pawaslu ini masih belum bisa mengatakan hal tersebu tmerupakan pelanggaran ataupun bukan.

Syaripudin mengatakan “Mereka bilang untuk selamatan, jadi kami belum bisa mengatakan hal tersebut sebagai pelanggaran”.

Panwaslu
Copyright©detik

Tidak hanya itu saja, Syaripudin ini telah mengatakan bahwa dirinya juga telah mengamankan sebanyak 150 paket sembako. Sembako tersebut telah dikirimkan dari relawan pasangan calon Ahok dengan Djarot. Pada hari Minggu 16 April 2017 paket sembako tersebut sudah berhasil diamankan.

Syaripudin mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan terdapat sembako di salah satu rumah warga pada hari Minggu malam hari. Setelah itu pihaknya pun segera mendatangi rumah tersebut dna memang benar telah terdapat sembako. Sekarang sembako sebanyak 150 paket tersebut telah berhasil diamankan oleh pihak Panwaslu Kepulauan Seribu. Sembako yang dimaksud tersebut ternyata dikirim oleh para relawan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta yakni Ahok Djarot.

baca juga :

Pilkada DKI : Ahok Mengaku Tak Suka Bagi Bagi Sembako!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY