Berita Terkini: Keluarga Korban Tanah Longsor di Ponorogo Dapatkan Santunan Rp 15 Juta!

0
339
longsor Ponorogo
Copyright©detik

Keluarga Korban Tanah Longsor di Ponorogo Dapatkan Santunan Rp 15 Juta!

Indowarta.comLongsor Ponorogo telah menelan banyak korban jiwa dan juga korban materil yang mengakibatkan banyak warga kehilangan tempat tinggal. Kali ini Khofifah Indar Parawansa yang merupakan Menteri Sosial memberikan santunan kepada 28 keluarga korban meninggal.

Masing-masing keluarga korban meninggal akibat Longsor Ponorogo ini diberikan santunan sebesar Rp 15 juta. Pemberian bantuan ini dilakukan secara langsung oleh Khofifah di Alun-alun Madiun pada Senin, 17 April 2017.

Khofifah Indar
Copyright©regionalkompas

Dalam pernyataannya tersebut Khofifah menyebutkan jika memberikan bantuan sebagai rasa belasungkawa pemerintah atas korban yang meninggal. Dan pada saat itu juga Khofifah memberikan santunan berupa uang sebesar Rp 15 juta kepada keluarga korban meninggal.

‘Saya mewakili pemerintah ikut berbelasungkawa atas meninggalnya 28 korban musibah tanah longsor di desa Banaran. Maka dari itu pemerintah memberikan santunan kematian sebesar Rp 15 juta yang akan diberikan kepada keluarka korban meninggal’ ujar Khofifah Indar Parawansa.

Sementara itu diketahui jika peristiwa Longsor Ponorogo terjadi pada awal bulan Maret. Bencana tanah longsor yang menelan banyak korban itu terjadi tepatnya di desa Banaran, Kecamamtan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Ternyata bukan hanya santunan saja yang akan diberikan namun Khofifah mewakili pemerintah juga akan memberikan bantuan lainnya. Pemerintah akan membrikan bantuan berupa perabot yang digunakan untuk mengisi rumah senilai Rp 3 juta untuk masing masing keluarga korban.

Namun bantuan berupa perabot itu sendiri belum dipastikan apakah akan diberikan dalam bentuk perabotan atau dalam bentuk uang tunai. Khofifah mengungkapkan jika bantuan yang kedua ini akan diberikan setelah rumah relokasi seselasi dibangun pemerintah.

longsor Ponorogo
Copyright©detik

Pemerintah khususnya Kabubaten Ponorogo dan Provinsi Jawa Timur telah memberikan banyak bantuan kepada korban longsor. Bukan hanya materil saja yang diberikan oleh pemerintah namun juga tempat pengungsian sekaligus kebutuhan bahan pokok selalu berdatangan.

Longsor Ponorogo ini diketahui telah menelan korban jiwa dan menghancurkan rumah warga. Nampak akibat bencana ini puluhan warga meninggal dunia dan ratusan warga terpaksa mengungsi karena rumah mereka hancur tertimbun tanah. Sedangkan untuk lokasi sendiri hingga kini masih diteapkan sebagi zona merah karena dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan.

baca juga Berita Terkini: Para Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat Berikan Bantuan Trauma Healing Untuk Korban Tanah Longsor Ponorogo!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY