Berita Terkini : Saipul Jamil Dipindah Ke Rutan Cipinang, Kawan Baru Pun Berhamburan !

0
1629
saipul jamil

Berita Terkini : Saipul Jamil Dipindah Ke Rutan Cipinang, Kawan Baru Pun Berhamburan !

indowarta.comSaipul Jamil tersangka kasus pelecehan anak kini dipindah di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Senin 4 April 2016. Disana dia mendapat kawan baru. Dia adalah mantan menteri ESDM Jero Wacik yang kini menjadi terdakwa kasus dugaan korupsi proyek pengadaan di KEmentrian ESDM.

Kuasa hukum Saipul Jamil mengatakan kemarin kliennya dan pak Jero Wacik sempat ngobrol. Keduanya bertemu pada saat jam besuk dimana tahanan dan keluarga bisa berbaur. Saipul Jamil sempat diajak ke sel Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) oleh pak Jero Wacik sambil menyantap camilan.

Kini Saipul Jamil sendiri sudah menempati sel tetap. Sel tersebut berdekatan dengan masjid. Hal ini memang permintaan Saipul Jamil agar sel-nya berdekatan dengan masjid. Disana juga terdapat beberapa tahanan yang terlibat dengan  kasus kriminal kecil.

Di kasus ini Saipul Jamil dijerat dengan pasal 76 huruf e dengan ketentuan pidana sesuai pasal 82 ayat 2 Undan-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Hukuman maksimal yang diancamkan ke Saipul Jamil adalah 15 tahun dan dengan maksimal sebesar Rp 5 miliar. Dalam kasus ini Saipul Jamil telah mengakui kesalahannya sendiri.

saipul jamil

Sementara itu kuasa hukum Saipul Jamil, Nazarudin Lubis tetap berharapa agar kliennya mendapatkan penangguhan penahanan meskipun kasus  ini sudah dilimpahkan ke Kejaksaan.  Nazarudin sudah mengajukan berkas penangguhan penahanan secara tertulis. Selanjutnya keputusan berada di tangan Kepala Kejari Jakut.

Jika memang dikabulkan, Saipul tidak perlu dibawa ke rutan Cipinang. Sapul bisa mnenjadi tahanan kota atau dengan kata lain tidak perlu di bawa ke LP Cipinang. Saipul bisa pulang untuk melanjutkan kontrak-kontrak yang masih tertunda.

Kuasa hukum korban, Osner Sianipar menanggapi soal penangguhan penahanan Saipul Jamil. Menurutnya penangguhan tersebut tidak akan dikabulkan. Menurut Osner, penangguhan penahanan baru akan dikabulkan ketika terjadi perdamaian antara kedua belah pihak yang berselisih.

Apa yang menurut Osner memang benar. Kejaksaan Negeri Jakarta Utara kini telah menolak permintaan penangguhan penahanan itu.

baca juga :

Berita Hari Ini : Dikeluarkan Dari Polsek Kelapa Gading Saipul Jamil Banyak Berubah !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here