Berita Terkini: Hilir Mudik Tamu Datang dan Pergi Ke Rumah Mbah Fanani, Nyaris ada yang Gunting Rambut!

1
1672
Mbah Fanani
Copyright©detik

Hilir Mudik Tamu Datang dan Pergi Ke Rumah Mbah Fanani, Nyaris ada yang Gunting Rambut!

Indowarta.com – Kali ini nampak hilir mudik warga datang dan pergi kerumah Mbah Fanani. Tempat tersebut tak pernah sepi semenjak pria tua tersebut pindah dari Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah menuju ke Patilasan Dampu Awang.

Patilasan Dampu Awang sendiri berada di Desa Sudimampir, Kecamtan Balongan,Kbupaten Indramasyu Jawa Barat. Nampak terihat tempat tersebut menjadi tempat tinggal Mbah Fanani dan hingga kini tak pernah sepi pengunjung.

Mbah Fanani
Copyright©detik

Sementara itu menurut penjaga patilasan bernama Toha (42 tahun) mengatakan jika banyak pengunjung yang berkelakuan aneh. Terlihat beberapa orang tersebut berbuat tidak menyenangkan sehingga terpaksa harus diusir.

Tingkah aneh tersebut salah satunya yakni yang diperbuat oleh ulama terkemuka yang berniat datang untuk bersilahturahmi. Ulama itu memaksa masuk ke kamar Mbah Fanani meskipun sudah diperingatkan dan akhirnya ulama tersebut harus diusir karena pria tua tersebut merasa keberatan.

Menurut keterangan Toha, Mbah Fanani sendiri akan mau disalami jika dalam hatinya berniat baik. Namun pria tua itu akan menolak dan merasakan jika orang yang mengajaknya bersalaman berniat buruk dan segera membrikan isyarat kepada Toha.

Untuk kejadian ulama ini sendiri berawal saat ulama tersebut berusaha untuk meraih tangan Mbah Fanani. Ulama tersebut ternyata berusaha meraih tangan pria tua tersebut secara paksa dan mencoba untuk menciumnya.

Saat itu Toha yang menemani ulama itu masuk mendapatkan isyarat dari pria tua itu jika dirinya tak berkenan dengan mengedipkan mata dua kali. Setelah melihat peringatan tersebut ulama itu dianggap melakukan perbuatan yang tidak sesuai dengan peringatan awal.

Mbah Fanani
Copyright©ceritamistik

Maka dari itu secara sengaja dn juga kakrena reflek Toha menampar ulama tersebut dua kali. Namun setelah menyadri kesalahnnya ulama tersebut justru meminta maaf kepada pihak pengurus patilasan tersebut.

Kemudian ada lagi yakni seorang pemuda yang ketahuan akan berbuat macam-macam. Pemuda tersebut awalnya berniat untuk silaturahmi namun ternyata pemuda itu uga menyimpan maksud lain. Pemuda itu dipergoki Toha membawa gunting dan katanya akan digunakan untuk memotong rambut Mbah Fanani.

Mbah Fanani sendiri merupakan orang tua yang dianggap berbeda dengan orang tua pada umumnya. Hal tersebut terbukti dari warga yang beradatangan sejak Senin padi hingga sore yang terlihat memenuhi kediaman pria tua gtersebut.

baca juga Sudah Di Indramayu, Begini Kondisi Terkini Dari Mbah Fanani!

1 COMMENT

  1. apa istimewanya jikalau tidak menjalankan sariah islam.apakah dia menunaikan shalat 5waktu.jika saja dia cuma diem.terbaring di tmpt tidur,trus banyak di kunjungi orang.lalu buat apa orang itu berkunjung.banyak yg berpeci.mungkin juga ada tokoh agama.ti dia ko ga ngeuh.jika dia sirik mengunjungi pertapa,yg belum tentu dengan ajaran islam yang benar

LEAVE A REPLY