Berita Terkini: Polisi Masih Alami Kendala Sidik Jari Saat Buru Pelaku Penyerangan Ke Novel Baswedan!

0
490
Novel Baswedan
Copyright ©Okezone

Polisi Masih Alami Kendala Sidik Jari Saat Buru Pelaku Penyerangan Ke Novel Baswedan!

Indowarta.com – Penyidik Polda Metro Jaya saat ini terus mengusut kasus penyerangan terhadap penyidik senior Komisi Pemberantrasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan pada Selasa (11/4) lalu usai menjalankan shalat Subuh di masjid dekat dengan rumahnya.

Namun sayangnya hingga kini dua pelaku penyiraman air keras tersebut belum juta tertangkap. Selain meninggalkan keterangan dari saksi-saksi, polisi juga tengah memburu pelaku dari sejumlah barang bukti yang tertinggal di lokasi kejadian.

Setidaknya 19 orang saksi telah dimintai keterangan terkait dengan teror tersebut. Barang bukti yang diamankan yakni satu buah cangkir yang diduga digunakan oleh pelaku untuk menyiran Novel Baswedan yang tertinggal di lokasi. Namun polisi masih mengalami kendala untuk mendapatkan sidik jari pelaku di benda tersebut.

Novel Baswedan
Copyright©jawapos

Keterangan tersebut diberikan oleh kabid humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono pada Senin (17/4), “Belum (dapat sidik jari). Namanya cangkir, gagangnya kecil. Kami tak mendapatkan di situ.”

Meski begitu, polisi masih memiliki instrumn lain yang dapat digunakan untuk menelusuri pelaku. saat ini polisi masih menganalisa foto-foto yang dimiliki oleh sejumlah saksi dengan rekaman CCTV yang ada di kediaman Novel.

Meski telah menggali ketrangan dari 19 orang saksi, namun polisi masih belum bisa menggali keterangan dari Novel baswedan. Mengingat saat ini yang bersangkutan masih dalam keadaan sakit. Nantinya setelah dinyatakan lebih baik, maka ia akan diperiksa.

Seperti yang telah diketahui, penyidik KPK Novel Baswedan disiram air keras oleh dua orang pria yang tidak dikenal. Insiden tersebut terjadi di depan masjid Al Ikhsan Jalan Deposito RT 03/10 Kelapa gading, Jakarta Utara usai menjalankan shalat Subuh pada Selasa 11 April 2017 lalu pukul 05.10 WIB.

Akibat dari siraman air keras tersebut Novel mengalami luka pada bagian wajah dan bengkak pada bagian kelopak mata sebelah kiri. Saat ini Novel tengah diraat di salah satu rumah sakit di Singapura.

Presiden Jokowi menanggapi surat dari Ketua KPK terkait dengan permohonan agar negara menanggung pengobatan dan perawatan Novel. Hal tersebut disanggupi oleh Jokowi,  seluruh biaya perawatan Novel Baswedan akan diambil dari anggaran pos kepresidenan.

Baca Juga Berita Terkini: Kondisi Novel Baswedan Kini Sudah Membaik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here