Berita Terkini: Muncul Kartu Ujian Paket C Menteri Susi Pudjiastuti, Beliau Tak Sempat Datang!

0
954
Susi Pudjiastuti
Copyright©maritimnews

Berita Terkini: Muncul Kartu Ujian Paket C Menteri Susi Pudjiastuti, Beliau Tak Sempat Datang!

Indowarta.com– Beredarnya foto kartu peserta ujian nasinal Paket C dengan anam Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Terkait dengan hal terebut, Kepala Biro Kerja Sama dan Humas KKP Lily Aprilia Pregiwati pun telah membenarkan bahwa kartu tersebu tmemang atas nama menteri Susi Pudjiastuti.

Menurut Lily, ujian Paket C ini memang sudah lama didaftarkan dan kemudian telah dibatalkan. Lily kepada awak media pada hari Senin 17 April 2017 ini telah mengatakan “Rencana ikut ujian Paket C itu sudah didaftarkan jauh dari tahun lalu”.

Menurut Lily, pada akhirnya Susi pun tidak sempat mengikuti proses ujian. Dirinya pun telah menjelaskan bahwa Susi ini telah mendapatkan sertifikat kompetensi level 9. Lily menuturkan “Namun, karena tidak sempat mengikuti proses ujian dan Ibu Susi juga mendapatkan sertifikat kompetensi level 9, Ibu tidak jadi ikut ujian”.

Lily sendiri telah menjelaskan bahwa sebenarnya pendaftaran ujian tersebut ini telah dibatalkan. Anya saja Susi Pudjiastuti saja yang sudha masuk dan terdaftar did alam sistem Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat atau PKBM.

Susi Pudjiastuti
Copyright©sejarahri

Lily mengatakan “Sebetulnya sudah dibatalkan, tapi keburu masuk terdaftar di sistem PKBM tersebut “. Di dalam foto tersebut nampak ada kartu peserta ujian Nasional Paket C dengan nama Susi Pudjiastuti yang juga dilengkapi dengan fotonya. Di dalam foto tersebut nampak nomor peserta yang dimiliki Susi adalah 14-030-043-6.

Dari seluruh meneri Kabinet Joko Widodo, hanya Susi Pudjiastuti saja yang hanya mengantongi ijaza SMP. Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahwa Susi ini mampu membuat semua orang menjadi gentar dengan formulasi kebijakan yang dibuatnya meskipun bukan dari jebolan perguruan tinggi.

Tidak hanya itu saja, Menteri Susi Pudjiastuti ini juga telah berhasil menerima penghargaan internasional. Penghargaan 2017 Excellence in National Stewardship dari Peter Benchley Ocean Awards telah berhasil didapatkan oleh Menteri Susi Pudjiastuti. Karena mampu mengurus kelautan Indonesia dengan baik, penghargaan tersebut pun telah berhasil didapatkan.

baca juga :

Berita Terkini: Survey Kinerja Menteri, Susi Pudjiastuti Jadi yang Pertama, Anies Baswedan di Urutan 3!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here