Berita Terkini: FPI dan FUIB Kecam Keras Kontes Cuci Mobil di Sidrap!

0
675
lady car wash
Copyright©FAJAR

FPI dan FUIB Kecam Keras Kontes Cuci Mobil di Sidrap!

Indowarta.com – Acara kontes cuci mobil di Sidrap, tepatnya di pelataran taman Ganggawa, Jl Jenderal Sudirman, Pangkajene, Sidrap, pada Minggu 16 April 2017 mendapatkan kecaman dari Front Pembela Islam (FPI) dan Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan.

Baik FPI maupun FUIB turut menyayangkan dan menyesalkan adanya spanduk Buopati Sidrap Masse di panggung utama kontes cuci mobil di Sidrap tersebut. pasalnya menurut mereka acara itu tak hanya kontes mobil namun juga menampilkan perempuan seksi.

Juru Bicara FUIB, Muhammad Abduh Rachman menyayangkan acara seperti utu dipertontonkan di depan masjid Agung. Selain itu acara tersebut dianggap berbahaya terhadap generasi muda khususnya untuk perempuan seperti tidak punya rasa malu lagi.

lady car wash
Copyright©FAJAR

Ia juga mengatakan, panitia dan penggagas acara tersebut, seperti sponsor perlu memberikan keterangan serta klarifikasinya acara itu. Abduh Rachman menambahkan, aparat terkait harus memberikan teguran.

FPI dan FUIB juga mendesak agar Bupati Sidrap memohon maaf kepada umat Islam Sulawesi Selatan atas keteledorannya mensponsori acara yang bertentangan dengan nilai dan kaidah Agama Islam. Hal ini dinilai sangat merugikan umat Islam di Sulawesi Selatan.

Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) sendiri telah menginstruksikan Satpol PP Sidrap untuk membubarkan kontes cuci mobil di Sidrap. RMS mengatakan bahwa acara tersbut sudah tidak sesuai dengan budaya religius yang dianut oleh masyarakat Sidrap.

RMS juga mengakui jika dirinya kecolongan dengan adanya kegiatan Ladys car Wash tersebut. Setelah mengetahuinya, ia langsung memerintahkan Satpol PP untuk membubarkannya karena ia tidak setuju dengan kegiatan yang mempertontonkan aurat tersebut.

Panitia dari Auto Contest sendiri juga telah meminta maaf kepada RMS dan segenap masyarakat Kabupaten Sidrap atas penampilan ladys Car Wash yang dinilai tidak sesuai dengan budaya yang ada di kabupaten tersebut.

Permintaan maaf tersebut disampaikan oleh ketua Panitia Pelaksana Auto Contes Roy K. menurut Roy, awalnya panitia tidak memasukkan dalam run down acara ada ladys car wash, namun tiba-tiba ada yang mengusulkan pihak agen lady car wash.

Roy dan seluruh panitia mengaku sudah mendapat kabar jika hal itu telah membuat marah Bupati Sidrap dan masyarakat Sidrap.

Baca Juga Setelah Heboh Video Hot ABG Bali, Kini Beredar Pula Adegan Ranjang Gadis China di Bali!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY