Berita Terkini: Baru Saja Diresmikan, Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari Sudah Dibobol Pencuri!

0
567
Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari
Copyright©suaraislam

Baru Saja Diresmikan, Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari Sudah Dibobol Pencuri!

Indowarta.com – Belum lama ini Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Bukannya seharnya dijaga dan dirawat dengan baik. namun beberapa fasilitas di masjid tersebut sudah hilang karena dicuri.

Laporan tersebut diterima oleh wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat saat dirinya menghadiri tasyakuran masjid yang terletak di Daan Mogot, Jakarta BVarat pada Senin (17/4) malam. hal itu lantaran belum adaya petugas keamanan di area Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari.

Akibatnya, beberapa fasilitas yang ada di masjid tersebut hilang, diantaranya yakni shower di kamar mandi. Djarot mengatakan, “tadi ada evaluasi soal kemanan masji. Sekarang ini belum ada tenaganya secara menetap.”

Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari
Copyright©Tribunnews

Selain itu, masjid yang dibangun diatas lahan seluas 2,4 hektar itu juga belum memiliki pengelola, terutama pengelola keamanan serta kebersihan. Rencananya pemerintah nantunya akan segera merekrut sekitar 40 petugas yang terdiri dari teknisi, hingga petugas keamanan dan kebersihan.

“Diharapkan Mei sudah direkrut semua. Ini kan masih masa transisi. Yang dibutuhkan sekitar 40 orang. Ada pihak keamanan, teknisi, petugas kebersihan,” terang Djarot.

Sementara, saat ini pengamanan dan kebersihan Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari diketahui masih dibantu oleh Satuan Polisi Pramong Praja serta Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum. Mereka beraal dari dua kelurahan di sekitar masjid, semenan dan Duri Kosambi.

Penamaan dari masjid tersebut juga bukan tanpa sebab. Menurut Presiden Jokowi, KH Hasyim Asy’ari merupakan pahlawan nasional yang mencintai republic  ini dengan sepenuh hati. Selain itu beliau juga merupakan tokoh ulama pendiri organisasi Islam terbesar Tanah Air, Nahdlatul Ulama.

Masjid Raya tersebut merupakan bukti symbol keislaman yang ramah dan moderat. Selain itu masjid juga menjadi bukti pilar keberagaman kota Jakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya. Presiden menjelaskan, dirinya meletakkan batu pertama pembangunan masjid ini pada 2013 lalu.

Presiden juga mengaku senang karena masjid penuh dengan ornamen-ornamen Betawi. Ide tersebut memang telah disiapkan sejak dahulu. Diharapkan semua pihak turut menjaga Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari.

Baca Juga Begini Reaksi Sumarsono Soal Bangunan Masjid Raya Jakarta di Daan Mogot yang Viral!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY