Berita Terkini: Teganya Militer AS Serang Masjid Sayyidina Umar Bin Khattab di Suriah!

0
551
AS Serang Masjid Sayyidina Umar
Copyright©khzanah

Teganya Militer AS Serang Masjid Sayyidina Umar Bin Khattab di Suriah!

Indowarta.com – Menurut informasi ternyata militer Amerika Serikat (AS) menyerang Masjid Sayyidina Umar di Suriah. Kabar mengenai AS Serang Masjid Sayyidina Umar disebarkan oleh Organissi hak asasi manusia internsional atau Human Rights Watch (HRW).

Organisasi tersebut telah menerbitkan terkait AS Serang Masjid Sayyidina Umar. Laporan mengenai serangan ini sendiri yang dilakukan oleh militer Amerika Serikat di daerah al-jena, Suriah diterbitkan pada Selasa, 18 April 2017.

Sedangkan serangan yang dilakukan oleh Militer AS berlangsung pada bulan lalu yakni tanggal 16 Maret 2017. Menurut informasi dari HRW jika tentara AS telah membidik target yang salah sebelum menjatuhkan bom dari udara.

AS Serang Masjid Sayyidina Umar
Copyright©khzanah

Bom tersebut akhirnya jatuh disebuah masjid yang berada di Kota Suriah dan juga menewaskan sekitar 40 jamaah yang berada didalamnya. Sebelumnya bom tersebut direncanakan akan jatuh di tempat pertahanan milisi al-Qaidah.

AS Serang Masjid Sayyidina Umar itu belum dipastikan apakah unsur sengaja tu tidak sengaja. Dengan jatuhnya bom yang memporak porandakan masjid itu laporan seger dibuat oleh tim HRW. Laporan dibuat setelah mengumpulkan dokumentasi pasca serangan yang diabadikan oleh sekelompok orang dalam bentuk video dan foto.

Terlihat saat dilakukan peninjauan dilokasi meledaknya bom terlihat jika bangunan sudah berubah menjadi puing-puing. Nampak tim HRW juga menghadirkan ahli forensik guna merekrontusi dan membuat model bangunan setelah hancur.

Sementara itu Wakil Direktur HRW sendiri mengatakan jika pihak AS melakukan kesalahan dasar dalam operasi militer pada bulan Maret lalu. Maka dari itu pihaknya meminta agar AS segera melakukan investigasi terkait dengan aparat militernya yang melakukan kesalahan serangan itu.

Seperti diketahui jika pada bulan Maret lalu militer AS tengah gencar-gencarnya melakukan serangan ke wilayah al-jena, Suriah. Seranagn tersebut dilakukan rena pihak Amerika Serikat mendengar jika milisi al Qaidah berada di kawasan tersebut.

AS Serang Masjid Sayyidina Umar ini pun menjadi heboh dan apalagi diketahui jika militer negara AS salah membidik sasaran. Sedangkan setelah serangan citra satelit menunjukan jika bom yang dijatuhkan oleh militer AS jatuh sekitar 10 hingga 15 meter dari bangunan Masjid Sayyidina Umar tersebut.

baca juga Walau Hadir dengan Body Lebih Kecil Spesifikasi Suzuki Ignis Patut Diacungi Jempol!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY