Berita Terkini: 19 April Besok, Asteroid Ukuran Besar Akan Mendekati Bumi!

0
2427
19 April
Copyright©Riau24

19 April Besok, Asteroid Ukuran Besar Akan Mendekati Bumi!

Indowarta.com – Dipastikan jika pada bulan ini tepatnya besok Rabu, 19 April 2017 bumi akan kedatangan tamu dari luar angkasa berupa Asteroid berukuran besar. NASA mengumukan jika besok asteroid besar akan melintas dan mendekati Bumi.

Diperkirakan jarak asteroid sekitar 1,8 juta kilometer atau 4,6 kali jark bumi ke bulan. Asteroid ini diperkirkan akan muncul esok. Sementara 19 April ini natinya akan menjadi peristiwa kesikan kalinya benda luar angkasa mendarat di bumi.

19 April
Copyright©autotekno

Sementara itu hasil pengukuran sementara jika benda langit itu mempunyai ukuran 650 meter dengan permukaan reflektif. Dan benda semacam ini sendiri juga pernah ditemukan yakni Asteroid 2014 JO25 yang ditemukan tiga tahun yang lalu.

Pada saat itu asteroid tersebut ditemukan dengan ukuran 650 meter seperti benda langit yang akan mendarat kali ini. ukuran tersrebut 60 kali lebih besar dari benda langit yang pernah jatuh ke atmosfer bumi tepatnya di atas Chelyabinsk, Kota Rusia tahu 2013 lalu.

Sedangkan badan antariksa Amerika Serikat (AS) mengatakan jika perlintas 19 April tahun ini merupakan perjumpaan terdekat asteroid denagn bumi. Kali ini menjadi yang terdekat dalam sedikitnya 400 tahun terakhir.

Dan dipastikan akan menjadi yang terdekat dalam kurun waktu 500 tahun kedepan. Namun biasanya meskipun berukuran besar asteroid yang menuju bumi akan habis terlebih dahulu di atas bumi karena termakan atau mengalami gesekan dengan atsmosfer bumi.

Sedangkan menurut para Astronom terkait akan munculnya asteroid ini diprediksi tidak akan menabrak permukaan bumi. Namun perjumpaan tersebut akan menjadi yang terdekat dengan bumi untuk ukuran asteroid yang bisa dibilang besar itu.

19 April
Copyright©Riau24

19 April besok rencananya pihak NASA yakni Goldstone Solar System Radar akan merencanakan pengamatan radar di dua wilayah. Pengamatan tersebut akan dilakukan di California dan juga National Science Foundations Arecibo Observatoruy di Puerto Rico.

Pengamatan tersebut dilakukan untuk mengungkap detail permukan asteroid yang melintas tersebut. Sedangkan pihak lain mengatakan jika asteroid ini digolongkan 2014 JO25 sebagai asteroid yang berbahaya untuk bumi. Dikatakan berbahaya kaena ukuran dari asteroid ini sendiri yakni diketahui cukup besar.

baca juga Berita Terkini: Polisi Beri Tawaran Senilai Rp 664 Juta Untuk Info Lokasi Pembunuhan Live di FB!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here