Berita Terkini: GoJek Siap Terima Kucuran Dana Sampai dengan Rp 13.3 Triliun!

0
2177
GoJek
Copyright©PROKAL

GoJek Siap Terima Kucuran Dana Sampai dengan Rp 13.3 Triliun!

Indowarta.com – Pertarungan raksasa aplikasi transportas online nampaknua bakal semakin seru di pasar domestic. Setelah Grab dan Uber siap ekspansi di pasar lokal, salah satu pemain lokal yakni GoJek Indonesia tampaknya juga tidak mau ketinggalan.

Dikutip dari Asian Wall Street Journal, perusahaan aplikasi transportasi GoJek ini kabarnya bersiap menerima kucuran dana mencapai 1 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 13,3 triliun jika mengacu pada kurs Rp 13.200 per 1 dollar AS.

Investor GoJek juga berharap, suntikan ana tersebut nantinya dapat membuat perusahaan aplikasi transportasi memiliki daya dobrak yang mumpuni untuk apat bersaing denan para pesaingnya seperti Grab dan Uber.

WAJIB BACA :  Grab Mulai Gaet Raksasa China demi Saingi GoJek dan Uber di Indonesia!

Mengingat, salah satu pesaing seperti Grap telah mencanangkan program Grab for Indonesia hingga tahun 2020 mendatang. Bahkan kabranya investor Grab juga siap untuk mengucurkan dana hingga 700 juta dollar AS.

GoJek
Copyrigth©Liputan6

Salah satunya yakni dengan membuat pasar penelitian dan pengembangan keempat di Indonesia. Sayangnya, hingga brita ini diturunkan, manajemen GoJek Indonesia belum berhasil dihubungi untuk dimintai keterangan tentang kebenaran kabar tersebut.

Namun yang jelas, jika investor tersebut yang tidak terientifikasi itu menggelontorkan dana ke GoJek Indonesia, perusahaan aplikasi ini sudah mendapoatkan dana segar yang terbilang cukup banyak.

Sekadar mengingatkan pada tahun 2016 lalu, penyedia solusi transportasi online ini mendapatkan suntikan dana. Besarnya pun tak tanggung-tanggung, yakni sekitar US$550 juta atau setara dengan Rp 7 triliun.

WAJIB BACA :  Grab Mulai Gaet Raksasa China demi Saingi GoJek dan Uber di Indonesia!

Ada beberapa investor luar negeri yang melakukan penyuntikan dana ke Gojak. Salah satunya adalah KKR & Co. dan Warburg Pincus LLC. Kesepakatan penyuntikan dana itu telah terjadi pada 2 Agustus 2016 lalu.

Situs lain, TechCrunch, menyebut dengan bantuan dana ini, nilai perusahaan GoJek meningkat menjadi US$1,3 miliar atau Rp17 triliun. Sumber TechCrunch mengungkap dana tersebut akan digunakan Gojek untuk bisa memantapkan persaingan dengan kompetitornya di Indonesia.

Sebelumnya GoJek juga sudah mendapatkan suntikan dana dari bberapa investor seperti Sequoia Capital, DST Global dan NSI Ventures. Kesepakatan ini telah mamou membuat perusahaan ini masuk ke dalam kategori Unicorn Startup.

Baca Juga Berita Terkini: Driver GoJek Dampingi Pemain Perkenalkan Jersey Tim Liga 1!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY