Berita Terkini: Polisi Sebut Plat Nomor Mobil yang Dihujani Tembakan Oleh Polisi Berplat Palsu!

0
883
plat palsu
Copyright©SINDOnews

Polisi Sebut Plat Nomor Mobil yang Dihujani Tembakan Oleh Polisi Berplat Palsu!

Indowarta.com – Pihak polisi membenarkan mengenai insiden penembakan terhadap mobil warga sipil oleh aparat kepolisian Polres Lubuklinggau. Selasa (18/4) pukul 22.15 WIB, melalui Wakapolres Lubuklinggu, Kompol Andi Kumara menggelar pers rilis bersama dengan sejumlah awak media di ruang Kasat Reskrim Polres Lubuklingau.

Andi Kumara saat perss tersebut juga didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Ali Rojikin. Mereka kemudian menjelaskan mengenai kronologis kejadian penembakan tersebut. Bermula saat anggotanya di Polsek Lubuklinggau Timur yang tengah melakukan giat 21 (Razia) cipkon antisipasi Curas Curat dan Curanmor (3C) di Jalan Pertigaan Jalan Fatmawati Kecamatan Lubuklinggau Timur I (Lingkar Utara).

Wakapolres mengatakan pada pukul 10.00 WIB, razia rutin dilakukan merupakan razia yang sudah terprogram dan bukan razia yang asal-asalan.

Bahkan razia yang dipimpin oleh Kapolsek Lubuklinggau Timur AKP Muhammad Ismail juga telah melakukan APP sebelum diadakannya razia cipta kondisi/21 untuk tidak menggunakan senapi. Dan itu juga telah didengar oleh para anggota yang mengikuti razia tersebut.

Penembakan Polisi
Copyright©regionalkompas

Saat berlangsungnya giat razia kendaraan sedan hitam jenis Honda City dengan nomor polisi BG 1488 ON menolak untuk dihentikan. Bahkan sedan tersebut sempat mau menabrak anggota yang saat itu tengah bertugas, kemudian dilakukan pengejaran dengan menggunakan mobil patrol satlantas.

Akan tetapi saat sedan tersebut dikejar, bukannya pelan justru semakin melaju kencang/ bahkan lampu merah juga diterobos hingga sampai di depan Bank Mandiri Simpang Periuk berhenti. Dan disanalah anggota mengeluarkan tembakan.

Kompol Andi Kumara mengatakan anggota yang melakukan pengejaran tersebut juga sempat memberikan tembakan peringatan beberapa kali. Namun hal itu tidak dihiraukan oleh pengemudi sedan tersebut. hingga akhirnya polisi memberikan tembakan.

Polisi merasa curiga dengan pengendara tersebut. Pasalnya telah diberikan tembakan namun tidak mau berhenti, di perintahkan untik membuka kaca pun tidak mau. Akan tetapi setelah berhasil dihentikan akhirnya diketahui bahwa orang yang berada di dalam mobil tersebut bukan seperti dugaan para anggota yang mengira pelaku kejahatan.

Andi juga mengatakan jika pelat kendaraan yang digunakan oleh korban juga palsu serta tidak terdaftar lantaran saat dilakukan penggeledahan ditemukan plat B di dalam mobil tersebut beserta denggan surat-suratnya. Sementara saat diperiksa urine sopirnya masih samar-samar.

Baca Juga Berita Terkini: Begini Kronologi Penembakan Oknum Polisi Terhadap Mobil Satu Keluarga!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY