Pilkada DKI: Kenapa TPS di Markas FPI Dipindah Ke Lapangan Parkir Gereja Bathel Jakarta?

0
374
Pilkada DKI
Copyright©merdeka

Kenapa TPS di Markas FPI Dipindah Ke Lapangan Parkir Gereja Bathel Jakarta?

Indowarta.com – Hari ini tepatnya Rabu, 19 April 2017 warga Jakarta akan menentukansiap nanti yang menjadi pemimpin mereka dalam lima tahun kedepan. Hari ini tengah berlangsung Pilkada DKI putaran ke dua untuk menentukan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta.

baca juga : Berita Terkini: Imam Masjid Besar Istiqlal Komentari Soal Tamasya Al Maidah!

Semua warga DKI hri ini berbondong-bondong datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada didekat rumah mereka. Nampak semua warga akan memberikan hak pilihnya sesuai dengan pilihan mereka masing-masing.

Nampak aktivitas pencoblosan serupa juga terlihat di TPS 17 Petamburan, Jakata Pusat. TPS tersebut berada di kantor Front Pembela Islam (FPI) yang sering disebut sebagai tempat atau marakas dari ormas islam.

Pilkada DKI
Copyright©merdeka

Sementara itu TPS 17 ini pada putaran pertama lalu juga digunakan sebagai tempat pemungutan suara. Namun pada saat itu tempat untuk memilih dan meletakkan surat suara bukan berada di markas FPI melainkan berada didekat tempat tersebut.

Namun dalam Pilkada DKI kali ini memperlihatkan jika TPS yang sebelumnya dipastikan berda di markas FPI tersebut dipindah. Hal tersebut mendatangkan pertanyaan dari publik yakni mengapa kotak suara dan tempat untuk memilih warga di pindah.

Diketahui jika TPS tersebut dipindah di lokasi yang tak jauh dri tempat tersebut. Nampak kotak-kotak suara diangkut menuju lokasi baru yakni di Lapangan parkir Gereja Bethel Jakarta, Patamburan, Jakarta Pusat.

Sedangakan alasan pemindahan TPS ini sendiri lantaran kondisi tempat  yang tidak memungkinkan untuk dilakukan pemungutan suara dari warga. Kemudian alasan lain yakni karena agar kondisi saat dilakukannya pemungutan suara tetap kondusif.

Mengenai hal ini dismpaikan langsung oleh salah satu petugas TPS 17 bernama Umar pada Rabu, 19 April 2017. Dia mengatakan ‘Pemindahan dilakukan agar terlihat lebih lebar kan disana seperti kita lihat sendiri kondisi sempit dan juga dekat dengan jalan raya’.

Sedangkan dalam Pilkada DKI kali ini TPS 17 diketahui melayani warga dari RT 01, 02 dan 03. Pentolan FPI yakni Habib Rizieq Shihab pun ternyata juga terdaftar dalam TPS 17 ini dan nantinya akan menyampaikan hak pilihnya.

Untuk saat ini menurut informasi dari beberapa tim media yang memantau jika kondisi TPS 17 masih terlihat kondusif. Diketahui jika secara keseluruhan ada 746 warga yang terdaftar di tempat pemungutan suara ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY