Soal Tamasya Al Maidah di Pilkada DKI Putaran Kedua, Begini Tanggapan Habib Rizieq Shihab !

0
675
Habib Rizieq
Copyright©spirit

Soal Tamasya Al Maidah di Pilkada DKI Putaran Kedua, Begini Tanggapan Habib Rizieq Shihab !

Indowarta.com – Seperti diketahui jika beberapa warga kaan melakukan pemantauan secara langsung ke tempat pemungutan suara. Mereka sebelumnya berencana melakukan Tamasya Al Maidah data Pilkada DKI berlangsung.

baca juga : Berita Terkini: Imam Masjid Besar Istiqlal Komentari Soal Tamasya Al Maidah!

Sementara itu menuut panitia dari aksi Tamasya Al Maidah ini mengatakan jka sejumlah warga melakukan pemantauan ke beberapa TPS. Hal itu dilakukan karena hari ini Rabu, 19 April 2017 tegah berlangsung Pilkada DKI putaran ke dua.

Sebelumnya pihak yang melakukan aksi ini mendapat himbauan dari kepolisian agar tidak melakukannya karena dikhawatirkan akan menggu jalannya pencoblosan. Sedangkan Imam besar Front Pembela Islm (FPI) Habib Rizieq Shihab juga memberikan tanggapannya terkait hal ini.

Habib Rizieq
Copyright©spirit

Habib Rizieq menilai jika kegiatan yang dilakukan oleh sejumlah warga ini diakukan untuk mengawasi supaya tidak ada kecurangan. Tanggapan tersebut dilontarkan oleh pentolan FPI itu saat berada di TPS 17 jalan Patamburan IV, Jakarta Pusat.

Rizieq mengatakan kepada tim media jika aksi tersebut dilaukan sebgaai tindakan pengawalan Pilkada DKI agar tak ada oknum yang curang. ‘Dilakukan aksi ini untuk mengontrol ataupun mengawasi jalnnya Pilkada kali ini agar tidak ada kecurangan’ ujarnya pada Rabu, 19 April 2017.

Sementara itu terkait dengan Tamasya Al Maidah belum diketahui apakah dilakukan secara spontan atau sudah terencana. Aksi ini juga mendapat komentar dari Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar yang mengaku jika dirinya tak tahu sebelumnya mengenai aksi ini.

Sedangakan Habib Rizieq mengatakan jika dirinya tengah melakukan aksi pengawasan tersebut saat memberikan hak suranya di TPS 17. Dia mengatakan jika kegiatan tersebut sebelumnya sudah dilaporkan ke Kapolri.

Dalam laporan tesebut dijelaskan jika kegiatan yang dilakukan oleh sejumlah warga ini bukanlah bentuk teror dan juga intimidasi pada salah satu pihak. Rizieq kembali mengatakan jika ini merupakan suatu kegiatan pengawalan Pilgub DKI agar terlaksana secara adil serta jujur tanpa ada kecurangan.

Dia mengatakan jika kegiatan Tamasya Al Maidah ini tidak perlu di besar-besarkan. Apalagi jika beberapa kader partai politik juga mengundang orang dri berbagai daerah. Pengundangan tersebut dilakukan juga untuk mengawasi dan mengawal jalannya Pilkada DKI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here