Jokowi: Apapun Hasil Pilkada DKI 2017, Harus Diterima Lapang Dada!

0
491
Jokowi
Copyright©Liputan6

Apapun Hasil Pilkada DKI 2017, Harus Diterima Lapang Dada!

Indowarta.com – Pada Pilkada DKI putaran Kedua kali ini, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akhirnya memberikan suaranya. Jokowi diketahui mencoblos di TPS 4 Gambir, Jakarta Pusat. Presiden RI ini datang ke TPS bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Sylviana Tetap Nyoblos di Pilkada DKI Putaran Kedua, Pilih Siapa?

Usai memcoblos, Jokowi menyatakan yakin Pilkada DKI Jakarta berjalan dengan lancar. Dan hasil dari Pilkada DKI kali ini yakni pemimpin terbaik bagi Ibu Kota.

Usai mencoblos di TPS 4 Gambir Jokowi mengatakan, “Saya meyakini bahwa pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan berjalan lancar dan akan menghasilkan pemimpin DKI Jakarta yang terbaik dan terpercaya.

Pilkada DKI
Copyright©berdemokrasi

Pesan persatuan juga disampaikan Jokowi pada kesempatan kali ini. Ia ingin perbedaan pilihan politik tidak sampai memecah belah bangsa. Mengingat semuanya adalah saudara.

Mantan Gubernur DKI tersebut juga mengingatkan kepada warga Jakarta untuk mempersiapkan diri. Apapun hasil Pilkada DKI nanti, siapapun yang terpilih nanti harus diterima dengan baik dan lapang dada.

Sedangkan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga telah menggunakan hak politiknya pada Pilkada DKI Jakarta putran kedua ini. Diantara Kedua Paslon siapa yang menurut Wapres JK akan unggul?

JK mencoblos di TPS 03, Kelurahan Pulo, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ia kemudan mengatakan bahwa hasil Pilkada DKI di lihat nanti saja. mengingat pilkada itu tergantung dengan pilihan masyarakat yang terbanyak.

Saat disinggung soal pilihannya pada Pilkada kali ini, JK hanya menjawab singkat. Menurutnya itu adalah rahasia. Ia juga berharap agar penyelenggaraan Pilkada putaran kedua ini dapat berlangsung secara lancar dan aman. Sehingga masyarakat juga merasa nyaman dalam memberikan hak politiknya.

Sedangkan Prabowo Subianto, selaku Ketua Umum Partai Gerindra yang merupakan pengusung Anies-Sandi mengaku optimis jika pasangan yang diusungnya akan unggul pada pilkada kali ini. Ia mengaku menadapatkan laporan dari timnya di lapangan, hasil yang dirain pasangan Anies-Sandi cukup baik.

Ia berharap pilkada DKI ini dapat berjalan dengan sejuk, damai dan aman juga disertai dengan praktik jujur dan bersih. Serupa dengan Prabowo, partai pengusung dan tim sukses dari pasangan Ahok-Djarot juga mengaku optimis hasil Pilkada DKI kali ini bakal menang.

Seperti yang telah diketahui, dua pasangan calon dinyatakan maju dalam Pilkada DKI putaran dua. Mereka adalah Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here