Berita Terkini: Habib Rizieq Shihab Sebut Tamasya Al Maidah Sama Saja dengan Gerakan dari Partai PDIP!

0
1419
habib Rizieq
Copyright©spirit

Habib Rizieq Shihab Sebut Tamasya Al Maidah Sama Saja dengan Gerakan dari Partai PDIP!

Indowarta.com – Diketahui jika bersamaan dengan Pilkada DKI putaran kedua hari ini juga dilakukan aksi Tamasya Al Maidah. Aksi ini sendiri dilakukan oleh beberapa warga Jakarta dengan melakukan pengawasan di tempat pemungutan suara (TPS).

baca juga :

Soal Tamasya Al Maidah di Pilkada DKI Putaran Kedua, Begini Tanggapan Habib Rizieq Shihab !

Sementara itu terkait dengan Tamasya Al Maidah ini membuat beberapa pihak berkomentar.Salah stunya yakni Imam Besar Front Pembel Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang mengatakan jika kegiatan ini bukanlah suatu yang melanggar hukum.

Habib Rizieq mengatakan jika aksi ini juga akan menghadirkan sejumlah massa dari berbagi daerah sekitar Jakarta. Hal tersebut dilakukan sebgai salah satu mobilitas yang ditunjukan warga daerah lain dalam Pilkada putaran kedua kali ini.

habib Rizieq
Copyright©spirit

Tanggapan ini disampaikan oleh pentolah FPI ini saat ditemui oleh tim media saat dirinya menyampaikan hak suaranya di TPS 17 Petamburan, Jakarta. ‘Setiap warga berhak untuk mengawasi, mengontrol dan memonitor jalannnya pemilihan kepala derah kali ini’ ujarnya pada Rabu, 19 April 2017.

Sementara itu diketahui jika Tamasya Al Maidah sendiri telah dilakukan di TPS hampir seluruh wilayah DKI. Hal tersebut dilakukan tak lain karena mereka ingin melakukan pengawasan secara langsung agar tidak ada kecurangan.

Sedangkan untuk ijin terkait kegiatan yang dilakukan bersamaan dengn Pilkada DKI ini sudah disampaikan kepada pihak Kapolri. Menurut Habib Rizieq jika dirinya telah berbicara dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkit aksi ini.

Dalam penjelsannya Rizieq mengatakan kepada Tito jika pada aksi kali ini tidak akan mengganggu konduktifitas dan mengintimidasi para pemilik hak pilih. Dia mengatakan ‘Saya dan berapa pihak dalam aksi ini sudah laporan kepada Kapolri. Kegiatan Tamasya Al Maidah bukan kegiatan teror ataupun intimidasi’.

Rizieq sendiri menyebutkan jika kegiatan Tamasya Al Maidah ini sama saja dengan apa yang dilakukan oleh PDI Perjuangan. Hal tersebut karena PDI sendii mendatangakan kader partainya dari derah lain untuk mengawasi jalannya Pilkada di TPS untuk mencegah kecurangan.

Namun kegiatan pengawasan tersebut diperbolehkan oleh pihak penyelenggara asalkan tak menggangu jalanya pencoblosan. Seperti diketahui hingga kini pemilihan pemimpin DKI Jakarta masih berjalan dengan lancar dan kondusif.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY