Hasil Quick Count Pilkada DKI Jakarta Terkini, Sementara Anies-Sandi Unggul Versi Litbang Kompas!

0
1077
Pilkada DKI
Copyright┬ęberdemokrasi

Hasil Quick Count Pilkada DKI Jakarta Terkini, Sementara Anies-Sandi Unggul Versi Litbang Kompas!

Indowarta.com – Hari ini, Rabu 19 April 2017 pemungutan suara untuk warga DKI Jakarta kembali berlangsung. Ini merupakan pemungutan suara untuk Pilkada DKI 2017 putaran kedua. Secara serentak, TPS mulai dibuka di beberapa lokasi di Jakarta pukul 07.00 WIB.

Dalam Pilkada DKI putaran kedua kali ini warga diberikan dua pasangan calon. Berbeda pada putaran pertama lalu yang diberikan tiga pilihan pasangan calon. Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana murni dinyatakan kalah pada putaran pertama lalu.

Sedangkan kedua paslon yang berhasil melaju ke putaran kedua yakni paslon nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan paslon nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Berita Terkini: Inilah Lembaga Survey Paling Akurat dalam Gelaran Quick Count Pilkada DKI!

Pilkada DKI Jakarta ini akan menentukan siapa yang akan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI untuk periode 2017-2022 mendatang. Masing-masing calon juga telah memberikan hak suaranya di TPS yang telah ditentukan.

Ahok mencoblos di TPS 54, Pantai Muara Blok Z, Pluit, Jakarta Utara. Sedangkan wakilnya Djarot mencoblos di TPS 08, Jalan Guru Mughni, Kuningan Timur, Jakarta Selatan.

Quick Count
Copyright┬ęKompas

Anies baswedan mencoblos di TPS 28, Jalan Haji Nasiin, Lebak Bulus Jakarta Selatan. Sedangakn wakilnya menggunakan hak suaranya du TPS 01, Jalan Daha IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Perhitungan cepat dimulai pukul 13.00 siang ini.

Hasil Quick Count Pilkada DKI kali ini memang tengah dinantikan untuk digunakan sebagai gambaran. Bisa jadi hasil hitung cepat ini diluar dugaan banyak orang, soal diapa yang akan menjadi pemenang dan akan memimpin Jakarta.

Hasil Quick Count Pilkada DKI yang diadakan oleh salah satu media menunjukkan pasangan Anies-Sandi unggul dengan perlehan suara 71,38%. Sementara ubtuk pasangan Ahok-Djarot tertinggal cukup njauh yakni memperoleh 28,62%.

Sementaraitu, suara yangmasuk baru 0,25% dari total 13.034 TPS. Meski begitu, kedua paslonmengaku optimis bakal menang dalam Pilkada DKI putaran kedua ini. Hasil Quick Count Pilkada DKI versi Komisi Pemilihan Umum (KPU) sendiri belum berlangsung.

Presiden Jokowi mengimbau kepada siapapun nanti yang terpilih untuk memimpin DKI mampu menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan mampu membawa Jakarta lebih baik lagi kedepannya. sedangkan untuk paslon yang tidak terpilih diharapkan mampu menerima dengan lapang dada.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY