Berita Terkini: Ahok Menang Telak Kalahkan Anies Baswedan di TPS Sendiri!

0
2786
Ahok
Copyright©vipbandar

Ahok Menang Telak Kalahkan Anies Baswedan di TPS Sendiri!

Indowarta.com – Hari ini Rabu, 19 April 2017 Pilkada DKI puataran kedua kembali digelar dan rakyat kembali akan memilih siapa nanti yang akan memipin mereka. Mereka sendiri dihadapkan dua pilihan yakni nomer urut dua Basuki Thahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

baca juga : Berita Terkini: Quick Qount Pilkada DKI Dapat Dilihat Langsung Lewat YouTube!

Kali ini hasil dari beberapa tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di sejumlah wilayah di Jakarta sudah diketahui hasil cepatnya. Salah satunya TPS 054 yang berada di Pantai Muara Indah, Panjaringan, Pluit, Jakarta Utara.

Ahok
Copyright©merdeka

Terlihat di TPS 054 tersebut Ahok memperoleh suara terbanyak dan mengungguli Anies Baswedan. Nampak pasnagn Ahok-Djarot unggul telak atas lawannya Anies-Sandi dengan perolehan suara hampir 100 pesen di TPS tersebut.

Nampak pasangan nomer urut dua ini mendapatkan suara lebih banyak yakni sekitar 400 suara. Sedangkan lawannya Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mendapatkan perolehan jauh dibawah yakni hanya 3 suara.

Dalam perhitungan yang dilakukan panitia di TPS tersebut menunjukan jika sebanyak 403 suara dinyatakan sah dan 1 suara dinyatakan tidak sah.  Hal ini membuat persaingan semakin menarik antara kedua pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta.

Sementara itu dalam Pilkada DKI putaran pertama lalu Ahok dan pasangnnya juga berhasil mengungguli kedua lawannya. Saat itu berdasarkan perhitungan KPUD DKI Jakarta menyatakan jika pasangan Ahok-Djarot dan pasangan Anies-Sandi dapat melaju ke putaran kedua.

Ahok
Copyright©vipbandar

Sedangkan pasangan nomer urut tidak saat itu yakni  Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni dinyatakan kalah. Terlihat dominasi dipegang leh Ahok-Djarot dengan perolehan saat itu 42,99 persen suara dan Anies Sandi memperoleh sebanyak 39,95 persen suara.

Ahok sendiri kembali berhasil unggul namun masih dalam satu TPS yakni di TPS 054. Sedangkan tempat pemungutan suar yang lainnya belum diketahui hasilnya. Pada hari ini nanti juga akan dilakukan Quick Count atau perhitungan cepat oleh beberapa lembag survei.

Sedangkan menurut inforasi KPU DKI sendiri akan bekerja untuk Pilkada DKI kali ini hingga tanggal 1 Mei 2017 mendatang. Pihaknya akan menyelesaikan rekapitulasi suara yang masuk dan setelahnya akan diumumkan siapa pemenangnya pada keesokan harinya yakni tanggal 6 Mei 2017.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY