Hasil Exit Poll: Anies-Sandi Menang Selisih 17% dengan Ahok-Djarot di Pilkada DKI Putaran Kedua!

0
1509
Berita Terkini: Ini Fokus Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Di Pilgub DKI Putaran Kedua !
Copyrigth©Viva

Anies-Sandi Menang Selisih 17% dengan Ahok-Djarot di Pilkada DKI Putaran Kedua!

Indowarta.comAnies-Sandi berhasil bertengger di posisi pertama di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta pada Rabu (19/4) pada Exit poll Lembaga Kajian Pemilu Indonesia. hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Lembaga Kajian Pemilu Indonesia Arifin Nur Cahyono. Paslon nomor pemilihan nomor tiga  mendapatkan perolehan 51,1 persen suara. Sedangkan paslon nomor pemilihan dua mendapatkan 48,9 persen.

“Ketika masyarakat pemilih ditanyakan saat hendak masuk TPS akan memilih pasangan cakon kepala daerah Daerah DKI Jakarta di lima kotamadya dan satu kabupaten maka didapati Anies – Sandi : 51,1 persen dan Basuki-Djarot : 48,9 persen,” ungkap Arifin.

Tak hanya saat masuk, pemilih juga sempat diwawancarai saat mereka keluar dari TPS dan hasilnya pun serupa, yakni menempatkan pasangan Anies-Sandi pada posisi pertama.

52,6 persen berhasil diraih oleh paslon nomor urut tiga, dan 47,4 persen diperoleh paslon nomor urut dua. Dengan begitu maka pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno terpilih menjadi sebagai gubernur dan wakil gubernur baru DKI Jakarta.

Berita Terkini: Quick Qount Pilkada DKI Dapat Dilihat Langsung Lewat YouTube!

Exit poll ini dilakukan mulai pukul 08.00 WIB di 2416 dari 13034 TPS yang tersebar di DKI Jakarta. Dengan margin of error exit poll kurang lebih 1,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Tak hanya itu Empat lembaga survei yang melakukan hitung cepat atau quick caout (QC) yakni, PollMark Indonesia, LSI, SMRC, dan Indikator di Pilkada DKI Putaran kedua . Dalam empat lembaga survei tersebut pasangan Anies-Sandi unggul dari Ahok-Djarot.

Ahok
Copyright©riaueksis

Dalam hitung cepat yang dilakukan oleh PollMark paslon tiga berhasil menadapatkan 52,3 persen, sedangkan paslon dua mendapatkan 47,69 persen. Sedangkan LSI menempatkan paslon Anies-Sandi 53,26 persen dan Ahok-Djarot 46,74 persen.

SM RC menempatkan paslon nomor urut tiga di posisi pertama dengan perolehan 60,91 persen dan untuk paslon nomor urut dua 30,09. ‎Indikator 61,36 persen untuk Anies-Sandi, dan Ahok-Djarot 38,64 persen. Perolehan data ini diperoleh daari sekitar tiga persen data yang masuk.

Direktur Operasional PollMark Indonesia Maikal Febriant mengatakan saat ini  kredibilitas lembaga survei dipertaruhkan dalam QC ini.‎ Maka dari itu dia mengimbau lembaga-lembaga survei menyodorkan data sebenarnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY