Berita Hari Ini : Layangkan SP 2, Pemkot Jakarta Utara Sudah Siapkan Alat Berat Untuk Tertibkan Bangunan Di Kawasan Pasar Ikan

0
1332
pasar ikan

Berita Hari Ini : Layangkan SP 2, Pemkot Jakarta Utara Sudah Siapkan Alat Berat Untuk Tertibkan Bangunan Di Kawasan Pasar Ikan

indowarta.com– Surat Peringatan (SP) 2 untuk warga Pasar Ikan, RW 04 Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan pada Rabu 6 April 2016 dilayangkan oleh pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara. SP 2 ini diberikan sebelum dilakukan proses penataan kawasan tersebut.

Abdul Khalid, Camat Penjaringan mengatakan bahwa seusai dengan ketentuan berlaku, SP 2 akan berlaky tiga hari kedepan setelah surat edaran tersebut diterima warga hari ini 6 April 2016. Menurut Abdul pemberian SP 2 yang berlangsung aman dan lancar agar benar-benar menyebar ke warga Pasar Ikan.

Pihaknya membagi menjadi tiga zona. Zona 1 dipimpin oleh camat, Zona 2 dipimpin oleh Lurah, Zona 3 dipimpin oleh Sekel Penjaringan. Pemberian SP 2 itu juga untuk memperlancar jalannya pembongkaran bangunan di RW 04 Pasar ikan.

Sejumlah alat berat telah disiapkan untuk menertibkan bangunan di kawasan Pasar ikan. Rencana penertiban kawasan Pasar Ikan akan dilakukan pada Senin 11 April 2016. Enam unit eskavator telah disiagakan di sekitar Jalan Pasar ikan dan juga kawasan yang berdekatan dengan Museum Bahari. Ada juga eskavator lainnya disiagakan di jalan Gedong Panjang, Luar Batang.

pasar ikan

Penertiban akan dilaksanakan di RT 02 dan Rt 01. Kawasan lokasinya ada di tanggul dan bantaran kali. Meskipun demikioan, Suranta mengaku tak mendahulukan satu wilayah dalam penertiban. Harapnya warga bisa membersihkan rumahnya sendiri sebelum penertiban dilakuikan.

Pasar ikan merupakan tempat yang digunakan untuk memasarkan ikan. Selain ikan, organisme akuatik dan boga bahari juga dijual disana seperti udang, cumi-cumi, dll. Pasar ini ditujukan untuk menjual ikan ke padagang secara grosir dan eceran. Selain itu juga ada jajanan hasil laut yang dijual disana. Restoran dan warung juga terdapat disana.

baca juga :

Berita Hari Ini : Ratusan Massa Tuntut KPK Segera Periksa Ahok Dalam Kasus Reklamasi Teluk Jakarta !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here