Hasil Pilkada DKI, Ketua MUI: Siapapun yang Terpilih Semua Harus Lapang Dada!

0
498
Hasil Pilkada DKI
Copyright©kompas

Hasil Pilkada DKI, Ketua MUI: Siapapun yang Terpilih Semua Harus Lapang Dada!

Indowarta.com– Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’aruf Amin telah memberikan himbauan kepada kedua pendukung dan juga para simpatisan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta untuk tidak saling bersitegang. Yang juga tidak kalah pentingnya juga adalah keuda pasangan calon, pendukung dan juga para simpatisannya ini bisa menerima hasil Pilkada DKI Jakarta nantinya.

Berita Terkini: Quick Qount Pilkada DKI Dapat Dilihat Langsung Lewat YouTube!

Ma’ruf Amin usai mencoblos di TPS 25 di Jalan Deli Lorong 27, Koja, Jakarta Utara pada hari Rabu 19 April 2017 ini telah mengatakan “Kita harap sesudah pilkada putaran kedua ini, saat sudah didapatkan siapa yang terpilih, sudah tidak ada lagi kegaduhan-kegaduhan. Semua sudah menerima apa adanya, siapa yang terpilih kemudian legowo”.

Hasil Pilkada DKI
Copyright©dakwatuna

Selain itu dirinya pun juga berharap agar tidak akan muncul lagi segala macam bentuk fitnah ataupun sindiran yang akan menaikkan suhu politik di Pilkada putaran kedua ini. Menurut Ma’aruf, salah satu solusi untuk mengatasi segala bentuk persoalan ataupun kesalahpahaman yang ada antara warga Jakarta ini adalah dengan cara duduk bersama dan juga bermusyawarah.

Ma’aruf mengatakan “Kita selesaikan (pilkada) ini, kita kembali lagi untuk memelihara situasi yang kondusif, dan menjaga negara ini dari kesalahpahaman”. Menurut Ma’aruf, sejauh ini proses pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta ini telah berlangsung dengan aman. Tentunya hal ini berbanding lurus dengan imbauan dari para tokoh dan juga pengamanan dari TNI Polri yang juga sangat kuat.

Ma’ruf mengatakan “Kemarin kita juga sudah mengimbau sebelum zuhur, untuk tidak perlu ada perebutan, tidak perlu ada mobilisasi. Cukup pengamanan saja yang diperkuat. Dari saksi, dari pengamanan Polri dan TNI. Saya kira itu, dan saya lihat penjagaan cukup kuat ya. Pengamanan cukup kuat. Jadi situasinya kondusif saja,”.

Sementara itu berdasarkan dari beberapa lembaga survei, hasil sementara quick count yang telah mereka lakukan ini menunjukkan bahwa pasangan calon Anies Sandi telah unggul atas Ahok Djarot.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY