Berita Terkini: Begini Pidato Lengkap Kekalahan Ahok di Pilgub DKI!

0
830
Ahok
Copyright©megapolitan

Begini Pidato Lengkap Kekalahan Ahok di Pilgub DKI!

Indowarta.com Pilkada DKI putaran kedua telah selesai di gelar kemarin Rabu, 19 April 2017. Dan perolehan suara pun sudah dilakukan quick count atau perhitungan cepat oleh sejumlah lembaga survei dan hasil sementara pun sudah diketahui.

Baca juga : Berita Terkini: Ahok Menang Telak Kalahkan Anies Baswedan di TPS Sendiri!

Nampak dari hasil perihitungan cepat Pilkada DKI kali ini menunjukan perbedaan dengan putaran pertama. Calon gubernur nomer urut dua Basuki Thahaja Purnama alias Ahok mengatakan jika ini merupakan hal yang baru baginya.

Kali ini Ahok harus menerima kekalahan dan mengucapkan selamat kepada lawannya Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Seperti diketahui jika pasangan Anies-Sandi mengungguli Ahok-Djarot dengan perolehn suara lebih dari 50 persen.

Ahok
Copyright©megapolitan

Nampak pidato kekalahan serta ucapan selamat kepada Anies Baswedan dan pasangannya ini disampaikan langsung oleh Ahok dan pihaknya. Penyampaiannya ini dilakukan di penghujung pidatonya saat berada di Hotel Pullman, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat pada Rabu, 19 April 2017.

‘Selamat untuk Pak Anies Baswedan dn Pak Sandi atas kemenangannya’ ucap Ahok.

Seperti diketahui jika hasil Quick Count menunjukan jika Anies Baswedan dan Sandiag Uno unggul telak atas pasangan Ahok-Djarot. Meskipun merupakan hasil sementar namun bisa jadi dipastikan Anies-Sandi sebagai pemenang karena perhitungan tersebut nantinya tidak akan berbeda jauh dengan hasil hitung KPUD.

Ahok sendiri saat itu juga mempersilahkan Anies-Sandi untuk mengakses data-data yang dibutuhkan guna membenahi Jakarta dan menjalankan program mereka. Dia juga mengungkapkan jika semua orang khususnya warga Jakarta jika mempunyai semangat yang sama.

Dalam pidatonya tersebut dia juga mengatakan sekaligus berharap agar persaingan semasa kampanye dapat dilupakan. Ahok mengungkapkan jika ini saatnya untuk membangun Kota Jakarta dan dia menyampikan pidatonya itu secara langsung.

Ahok
Copyright©megapolitan

‘Pertama saya mau sampaikan terimaksih kepadpolisi , TNI, tentu semua pihak,  Bawaslu dan semua relawan. Tentunya kami ingin kedepannya kami ingin semua lupakan persolan Selma kampanye dan Pilkada karena Jakarta merupakan rumah kita bersama…’

Itulah sekilas pidato kekalahan Ahok dalam Pilkada DKI dan dia juga mengungkapkan jika dirinya dan juga Djarot masih punya waktu enam bulan. Ahok juga mengatakan kepada pendukungnya jika kesuksesan itu ada di tangan Tuhan maka dari itu dirinya meminta agar kekalahan ini tidak usah terlalu difikirkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here