Berita Terkini: Ahok Akan Jalani Sidang Tuntutan Hari Ini!

0
472
sidang ahok
Copyrigth©Twitter

Ahok Akan Jalani Sidang Tuntutan Hari Ini!

Indowarta.com – Kali ini Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama alias Ahok akan menjalani pesidangan kembali. Sidang Ahok ini dilakukan yakni untuk pembacaan tuntutan terkait dengan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukannya tempo hari.

baca juga : Berita Terkini: Begini Pidato Lengkap Kekalahan Ahok di Pilgub DKI!

Menurut informasi dalam sidang Ahok kali ini akan turut dihadiri seluruh tim kuasa hukum Ahok. Hal ini disampaikan oleh salah satu kuasa hukum terdakwa, Ronny Tlapessy saat dimintai keterangan oleh tim media terkait dengan persidangan ini nanti.

Ronny mengatakan jika kliennya serta pihak pengcara yang mendampingi taat kepada hukum dan akan mengikuti prosedurnya. ‘Kami taat kepada hukum, apapun yang terjadi kami akan menjalaninya’ ujarnya pada Kamis, 20 April 2017.

Sidang Ahok
Copyrigth©bangkit

Pihaknya sendiri berharap dalam persidangan ini anati akan berjalan dengan lancar dan memberikan yang terbaik untuk kliennya. Ronny juga mengungkapkan jika nanti dalam persidangan pihak pengacara Ahok akan berspekulasi terkait tuntutan jaksa.

Sidang Ahok ini akan berlangsung hari ini Kamis, 20 April 2017 dan akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Persidangan yang akan membacakan tuntutan kepada Ahok ini akan digelar di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Ragunan, Jakarta Selatan.

Seperti diketahui jika persidangan ini  sebelumnya direncanakan akan digelar pekan lalu. Namun bersamaan dengan berlangsungnya Pilkada DKI maka hakim memustuskan untuk menundanya dan sidang dilanjutkan hari ini.

Sedangkan untuk penjagaan sendiri aparat kepolisian dikerahkan guna melakukan pengamanan diluar maupun di dalam sidang saat tengah berlangsung. Terlihat jalan menuju lokasi persidangan sendiri sudah ditutup sejak pukul 05.00 WIB dan tidak bisa dilalui kendaraan umum.

Sementara itu Ahok mengatakan jika dirinya akan menerima apapun tuntutan yang diberikan jaksa kepadanya dalam persidangan hari ini. Dia mengatakan jika akan sabar dan ikhlas karena semua merupakan takdir yang sudah ditentukan oleh Tuhan.

‘Takdir orang akan ada ditangan Tuhan, saya akan jalani sidang dengan sabar dan ikhlas. Apapun yang diputuskan oleh jaksa penuntut umum akan saya terima’ ujar Ahok pada Rabu, 19 April 2017.

Sidang Ahok ini dilakukan guna mebacakan tuntiutan yang diberikan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait dengan kasus dugaan penistaan agama. Persidangan ini nanti akan menentukan apakah Ahok benar bersalah atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here