Berita Terkini : Bupati Kuningan Meninggal Dunia Diduga Kena Serangan Jantung Usai Pimpin Rapat !

0
1142
utje

Berita Terkini : Bupati Kuningan Meninggal Dunia Diduga Kena  Serangan Jantung Usai Pimpin Rapat !

indowarta.comBupati Kuningan Utje Chairyah Hamid Suganda meninggal dunia di Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) 45 Kuningan, Jawa Barat, Kamis 7 April 2016. Bupati Kuningan ini mengemban masa bakti 2013-2018 pingsan pada saat rapat kemudian meninggal dunia pasca mengikuti agenda yang sangat padat.

Sejumlah element masyarakat dan juga kalangan Pemerintah Kabupaten Kuningan  terus berdatangan ke Pendapa Bupati Kuningan ini. Duka cita yang sangat dalam mereka sampaikan atas meninggalnya orang nomor satu di Kabupaten Kuningan ini.

Bupati Kuningan yang sering disapa Utje ini meninggal dunia di RSUD 45 Kuningan. Beliau meninggal sekitar pukul 15.30 WIB. Utje tutup usia pada 63 tahun.

Rencananya Utje akan menggelar agenda padat sejak Kamis pagi hingga siang. Agenda tersebut antara lain menemui kontraktor, menghadiri acara pesta pernikahan, sidak ke lima SKPD yakni PP, BPMD, disdukcapil, BKPP.

Susai makan siang, Utje langsung sidak di dua Kecamatan yakni Kecamatan Kadu Gede dan Kecamatan Darma. Saat rapat bersama sejumlah kepala dinas di Pemerinta Kabupaten Kuningan,Kamis petang Bupati Kuningan ini pingsan. Tindakan segera dilakukan dengan cara membawanya ke rumah sakit RSUD 45 Kuningan.

utje

Sekretaris Daerah Kuninga Yosep Setiawan mengaku sangat kaget dengan kejadian ini. Pasalnya Yosep telah mengenal Bupati Kuningan ini selama 12 tahun dan selama itu utje sehat-sehat saja tidak pernah mengidap penyakit yang serius. Hingga saat ini masih belum diketahui apa penyabab Bupati Kuningan ini meninggal. Yosep menyampaikan rasa belasungkawanya dan meminta doa kepada masyarakat setempat.

Hingga Kamis malam, sejumlah warga dan beberapa pejabat pemerintah terus berdatangan di rumah duka. Bahkan Bupati dari wilayah lain juga ikut berdatangan diantaranya Bupati Cirebon, Majalengka, dan masih banyak lagi.

Utje meninggalkan suaminya Aang Hamid Suganda yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Kuningan periode 2003-2013 dan lima anaknya serta 10 cucu. Utje dikenal aktif dalam menggalakan Kuningan sebagai Kabupaten konservasi. Dia pernah mendapatkan pernghargaan kategori Pengajen Bumi Satya dari Pikiran Rakyat pada 24 Maret 2016 kaku.

baca juga :

Berita Hari Ini : Risma Disebut Sebagai Saingan Terberat Ahok Di Pilgub DKI Nanti !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here