Berita Terkini: Terima Kekalahan, Ahok Ucapkan Selamat Kepada Anies Baswedan Lewat WhatsApp!

0
653
Ahok
Copyright©BBC

Terima Kekalahan, Ahok Ucapkan Selamat Kepada Anies Baswedan Lewat WhatsApp!

Indowarta.com – Berdasarkan hasil hitung cepat Pilkada yang telah usai di gelar pada Rabu 19 April 2017 kemarin, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno berhasil unggul dibandingkan dengan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Ahok sendiri mengaku telah menelpon serta mengirimkan pesan melalui WhatsApp kepada Anies. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Anies. Dalam acara ‘Jakarta Rumah Kita’ di Metro TV semalam, ia membacakan isi pesan yang dikirimkan oleh Basuki.

“Selamat sore, saya coba telepon tapi tidak aktif. Mau ucapkan selamat menjadi Gubernur DKI 2017-2022. Saya siap membantu. Semoga sukses dan salam buat keluarga dan salam buat Pak Sandi,” Anies membacakan isi dari WA tersebut.

Anies mengaku saat mendapatkan pesan tersebut ia tengah menghadiri acara di Kantor DPP Gerindra. Ia memasang mode airplane di ponselnya saat acara berlangsung, dan mengaktifkan ponselnya kembali usai acara tersebut selesai.

Anies Baswedan
Copyright©Kompas

Kemudian Anies membalas, “Pak Basuki mohon maaf tadi depan acara sehingga posisinya off. Terima kasih atas pengabdian dan uluran tangannya. Saya coba, saya akan telepon kembali,” tulisnya.

Akan tetapi saat berusaha untuk menghubungi, giliran ponsel Ahok yang tidak dapat dihubungi. Setelah itu Anies pun mendapatkan telepon kembali dari pasangan duet Djarot tersebut.

Dalam telepon tersebut keduanya membicarakan beberapa hal. Basuki menanyakan kabar serta memberikan selamat kepada Anies. Selain itu ia juga kembali menawarkan bantuan untuk persiapan Anies memimpin Jakarta jika resmi ditetapkan sebagagai gubernur terpilih.

Akhirnya keduanya sepakat untuk bertemu di Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (20/4) pagi. Anies mengatakan, pertemuan tersebut hanya dilakukan secara singkat untuk membicarakan masa transisi sebelum Anies menjabat sekaligus memberi pesan kepada masyarakat untuk menciptakan kembali persatuan yang sempat terpolarisasi karena adanya Pilkada.

Selain itu Ahok juga mengatakan Anies Baswedan adalah gubernur Jakarta terpilih, yang harus di hormati, termasuk oleh para pendukungnya. Di depan para pendukung dan wartawan, di damping oleh wakil gubernur Djarot, Ahok mengajak untuk melupakan semua ketegangan dan luka kampanye.

Yang menjadi fokusnya saat ini adalag menuntaskan berbagai pekerjaan yang tersisa dalam masa jabatan hingga buloan Oktober mendatang.

Baca Juga! 

Berita Terkini: Begini Pidato Lengkap Kekalahan Ahok di Pilgub DKI!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY