Berita Terkini: JPU Sudah Siap Bacakan Tuntutan Untuk Ahok di Sidang Hari Ini!

0
311
Ahok
Copyright©tempo

JPU Sudah Siap Bacakan Tuntutan Untuk Ahok di Sidang Hari Ini!

Indowarta.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama alias Ahok hari ini akan menjalani sidang tuntutan hri ini Kamis, 20 April 2017. Dalam Sidang Ahok kali ini akn dibacakan tuntutan oleh jaksa penuntut umum terkait dengan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukannya.

baca juga : Berita Terkini: Ahok Akan Jalani Sidang Tuntutan Hari Ini!

Sementara itu Kejaksaan Agung mengatakan jika tuntutan terdakwa penodaan agama sudah siap dibacakan dalam Sidang Ahok kali ini. Hal tersebut disampaikan oleh Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum, Noor Rachmad di Jakarta pada Rabu malam 19 April 2017.

‘Secara konsep kami sudah siapkan pembacaan tuntutan dan tinggal tunggu waktu besok itu’ ujar Noor Rachmad.

Ahok
Copyright©tempo

Seperti diketahui AHok sendiri sebelumnya didakwa telah melakukan tindakan dugaan penistaan agama. Dan Gubernur DKI Jakarta iniakan dikenakan pasal berlapis yakni Pasal 156a KUHP dengan ancaman lima tahun penjara dan pasal 156 KUHP dengan ancaman empat tahun penjar.

Dalam pasal 156 KUHP tersenbut dijelaskan jika barang siapa yang menyatakan perumusan kebencian atau penghinaan kepada beberapa golongan akan dikenakan pasal pidana. Pidana paling lama yakni empat tahun penjara dan denda empat ratus ribu rupiah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY