Berita Terkini: Real Count Pilkada DKI 54,4 Persen, Anies Sandi Unggul 12% dari Ahok Djarot!

0
528
Hasil Pilkada DKI
Copyright©jurnalpriangan

Real Count Pilkada DKI 54,4 Persen, Anies Sandi Unggul 12% dari Ahok Djarot!

Indowarta.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta kini tengah melakukan perhitungan suara atau real count Pilkada DKI putaran kedua. Hasil sementara, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno berhasil unggul dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Hal itu juga sama dengan hasil hitung cepat dari beberapa lembaga survey yang menempatkan pasangan Anies-Sandi di posisi pertama. Berdasarkan data yang masuk ke KPU, 7.091 dari 13.034 TPS atau 54,4 persen, Ahok-Djarot mendapatkan 43,59 persen atau 1.329.891suara. sedangkan Anies-Sandi meraup 56,41 persen atau 1.720.883 suara.

Hasil Pilkada DKI
Copyright©makassartoday

Real Count Pilkada DKI tersebut diperoleh dari data hasil Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang dihitung oleh KPU tersebut berdasarkan entry data Model C1. KPU juga menegaskan, bahwa perolehan suara ini merupakan hasil sementara dan bukan final.

Melalui laman resmi dari KPU DKI Jakarta menuliskan, “Jika terdapat kesalahan dalam Model C1 akan dilakukan perbaikan pada proses rekapitulasi di tingkat atasnya”. Berdasarkan real count Pilkada DKI dari KPU tersebut menunjukkan pasangan Anies sandi unggul 12,82 persen dari pasangan Ahok-Djarot.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here