Instagram Hadirkan Fitur Baru Serupa dengan Pinterest, Cobain Yuuk!

0
448
Instagram
Copyright©oketekno

Instagram Hadirkan Fitur Baru Serupa dengan Pinterest, Cobain Yuuk!

Indowarta.com – Kali ini Instagram akan hadir dengan fitur baru yang sedikit berbeda dengan yang lama. Kini midia online ini akan hadir dengan fitur mirip Pinterest yang dapat digunakan untuk menyimpan foto atau video untuk dapat dilihat kembali.

baca juga : Berita Terkini: Xiaomi Mi 6 Resmi Diluncurkan, Fitur Unggulan Anti Air dengan Kamera Ganda!

Foto dan video tersebut dt dilihat kembali dengan menekan tombol bookmark. Fitur baru yang diluncurkan oleh Instagram tersebut ini mendapat pembaruan sehingga pengguna dapat menikmati fitur penyimpann ini.

Pengguna media online yang satu ini sudah dapat membuat koleksi pribadi foto ataupun video dan menyimpannya secara terpisah. Pernyataan ini seperti dilansir dari The Verge pada Rabu, 19 April 2017 kemarin.

Dengan fitur baru ini pengguna dapat menyimpan foto dan video yang diunggahnya dalam sebuh folder tersendiri. Pada lain waktu foto dan video tersebut dapat dilihat kembali oleh pungguna karena sudah menyimpannya.

Instagram
Copyright©oketekno

Dalam Instagram ini nanti pengguna dapat melihat kembali namun pengguna tak dapat mempublikasikan kurasi tersebut. Kecuali penguna membagi unggahannya tersebut didalam media online itu secra terpisah.

Menurut beberapa analis mengungkapkan jika fitur baru ini sangat menarik untuk membantu fitur didalam Instagram. Hal tersebut karen tak butuh waktu lama bagi media online ini untuk membagikan kurasi  ke publik.

Media online ini menggunakan fitur bookmark juga memiliki alasan tersendiri. Seperti halnya yang diungkapkan oleh Facebook jika sekitar 46 persen pengguna media online sering memafaatkan fitur bookmark ini.

Maka dari itu dilakukan pembaruan fitur ini akan memenuhi kebisaan yang dilakukan oleh pengguna jejaring sosial yang satu ini. Pembaharuan ini sendiri tak langsung dimunculkan secara luas namun dilakukan secara bertahap.

Untuk pertama pembaharuan dilakukan untuk iOS dan juga Android. Seperti diketahui jika sebelum melakukan pembaruan fitur ini media online ini juga menghadirkan fitur dimana pengguna dapat mengirim pesn mealui Direct.

Dengan pembaruan tersebut Instagram akan lebih besaing dengan media online lainnya. Untuk fitur sebelumnya tersebut pengguna dapat mengirim pesan video ataupun foto dan  dapat langsung hilang setelah dibuka penerima. Pesan itu sendiri dapat dihadirkan melalui grub atupun antara orang satu dengan orang lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here