Berita Terkini: Media Asing Turut Soroti Kekalahan Ahok djarot di Pilkada DKI!

0
1571
Hasil Pilkada DKI
Copyright©jurnalpriangan

Media Asing Turut Soroti Kekalahan Ahok djarot di Pilkada DKI!

Indowarta.com – Gelaran Pilkada DKI untuk putaran yang kedua sudah selesai pada Rabu, 19 April 2017. Nampak dalam Pilgub DKI kli ini menarik perhatian media-media Internasional. Media sosial justru lebih meyorot setelah pencoblosan berakhir.

baca juga : Berita Terkini: Ahok Menang Telak Kalahkan Anies Baswedan di TPS Sendiri!

Pemberitaan dari media asing terlihat terfokus pada kekalahan calon gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama alias Ahok. Seperti diketahui dalam Quick Count pasangan pertahanan Ahok-Djarot berada bawah pasangan Aies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Media asing sendiri memberitakan dengan pernyataan tersendiri terkait dengan Pilkada DKI kali ini. Banyak dari media-media internasional tersebut menyebutkan jika dalam pemilihan kepala daerah di Jakarta kali ini terpecah-belah.

Ahok
Copyright©BBC

Disebutkan seperti itu karena mengkaitkan dengan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok. Hal ini membuat salah satu media asing asal Amerika Serikat (AS) memberitakan jika kasus itulah yang membut terpecah belahnya Pilkada DKI Jakarta.

Media ternama asal negara Paman Sam tersebut membrikan judul artikelnya ‘Jakarta governor concedes alection after divisive campaign’. Hal tersebut diktuliskan oleh media internasional ini setelah selesai pencoblosan tepatnya Rabu, 19 April 2017 kemarin.

Terlihat artikel media tersebut menanggapi Pilkada DKI yang sudah selesai digelar. Dalam kalimat pembuka menjelaskan jika Basuki Thahaja Purnama alias Ahok mengakui kekalahannya dan hal tersebut mengakhiri apa yang disebutkan salah satu surat kabar yang menyatakan jika adanya kampanye paling kotor dan paling terpolarisasi.

‘Gubernur Jakarta yakni Ahok mengakuii kekalahannya yang juga mengakhiri kabar adanya kampanye paling kotor. Kekalahan ini bisa saja menjadi kemenangan bagi kalangan muslim di negara Indonesia yang melakukan kampanye melawan Gubernur Kristen keturunan China tersebut’.

Pidato kemenangan Anies-Sandi
Copyright©Pojok Satu

Nampak media AS lainnya yakni New York Times (NYT) juga mengabarkan terkait jalannya pemilihan kepala daerah di Indonesia kali ini. Media sosial ini memberikan judul ‘Jakrta Governor Concedes Defeat ini Religiously Tinged Election’.

Nampak artikel tersebut juga menyinggung terkait dengan Pilkada DKI kemarin. Terlihat didalamnya menyebutkan jika Ahok terkena dampak penggunaan agama sebagai senjata politik atau itu juga bisa disebut akibat kasus penistaan yang sebelumnya hingga sekarang masih dipermaslahkan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY