Berita Hari Ini : Inilah Niat Puasa Rajab Dan Berbagai keutaman Yang Musti Kamu Ketahui !

0
4419

Berita Hari Ini : Inilah Niat Puasa Rajab Dan Berbagai keutaman Yang Musti Kamu Ketahui !

indowarta.comNiat puasa rajab sangat bagus untuk dijalankan umat muslim di dunia. Mengerjakan dan melakukan bacaan doa niat puasa rajab ini sangat bagus sebagai alat untuk meningkatkan keimanan dan mendekatkan uma muslik kepada Tunhannya.

Keutamaan dalam menjalankan Puasa Rajab ini adalah dapat memberi barokah pemahaman Islam pada dirio kita. Selain itu juga bisa menjadi wujud keimanan umat muslik kepada Tuhannya.

PUESA RAJAB

Bacaan doa dan I wajib anda pahami sebelum anda menjalankan puasa Rajab. Berikut adalah beberapa hal penting mengenai Puasa Rajab ini :

  • “Siapa saja berpuasa pada bulan Rajab 1 hari, maka laksana ia puasa sepanjang satu bulan, seandainya puasa 7 hari maka ditutuplah untuk dia 7 pintu neraka Jahim, seandainya puasa 8 hari maka dibukakan untuk dia 8 pintu surga, apabila puasa 10 hari maka digantilah dosa-dosanya dengan kebaikan.”
  • “Riwayat al-Thabarani dari Sa’id bin Rasyid : “Barangsiapa berpuasa 1 hari di bulan Rajab, maka ia laksana berpuasa satu tahun, seandainya puasa 7 hari maka ditutuplah untuk dia pintu-pintu neraka jahanam, seandainya puasa 8 hari dibukakan untuk dia 8 pintu surga, seandainya puasa 10 hari, Allah akan mengabulkan semuanya permintaannya..”
  • Sabda Rasulullah SAW lagi : “Pada malam mi’raj, aku melihat satu sungai yang airnya lebih manis dari madu, lebih sejuk dari air batu serta lebih harum dari parfum, lalu aku bertanya pada Jibril a.s.: “Wahai Jibril buat siapakan sungai ini? ”Maka berkata Jibrilb a.s.: “Ya Muhammad sungai ini yaitu untuk orang yang membaca salawat untuk engkau di bulan Rajab ini”.

Bulan Rajab merupakan bulanl ke-7 dari penanggalan Islam Qomariyah (hijriyah). Di kanlender Masehi, bulan Rajab ini datang pada tanggal 08 April 2016 hari ini. Bulan Rajab ini merupakan salah satu bulan haram yang artinya dimuliakan. Terdapat emapt bulan haram yaitu Dzulqa’dah, Dzulhijah, muharram dan Rajab.

baca juga :

Berita Terkini : Benarkah Rekaman Pertemuan Pimpinan KPK dan GMJ Bocor Ke Youtube ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here