Berita Terkini: Sorot Lebih Mendalam, Kenapa Ahok Kalah dari Anies Baswedan di Pilkada DKI Putaran Kedua?

0
3257
Ahok-Djarot
Copyright©kompas

Sorot Lebih Mendalam, Kenapa Ahok Kalah dari Anies Baswedan di Pilkada DKI Putaran Kedua?

Indowarta.com – Warga DKI Jakarta telah usai menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI putaran kedua yang digelar pada Rabu 19 April 2017. Menurut sejumlah hitung cepat yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survey menempatkan pasangan Anies Basweda-Sandiaga Uno di posisi pertama dan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat di posisi kedua dengan selisih dari 10 persen.

Kalahnya sang petahana dengan suara yang terpaut cukup jauh ini menjadi kabar yang mengejutkan. Pasalnya menurut survey yang dilakukan seminggu sebelum pemilihan, perbedaan antara keduanya hanya 3 persen saja. bahkan kubu Ahok optimis menang dengan perolehan 52 persen.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Ahok Kembalikan Sisa Uang Operasional Senilai Rp 1.2 Miliar!
Ahok
Copyright©riaueksis

Pada Pilkada DKI putaran pertama lalu Ahok-Djarot menang dengan perolehan suara 42,99 persen, sementara Anie-Sandi memperoleh 39,95 persen saja. Dan diurutan ketiga ditempati Agus-Sylvi dengan perolehan 17,06 persen.

Disebutkan wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu menjadi wilayah kekuasaan Ahok. Sisanya dikuasai oleh Anies. Akan tetapi pada putaran kedua ini semua berubah dengan drastis. Hasil hitung cepat Populi Center menyebutkan Ahok kalah di semua wilayah kota dan kabupaten di DKI.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY