Berita Terkini: KMP Reuni Kemenangan Anies Baswedan, Persiapan Pilpres 2019?

0
2096
Copyright©detik

KMP Reuni Kemenangan Anies Baswedan, Persiapan Pilpres 2019?

Indowarta.com – Dalam acara menyambut kemenangan pasangan calon yang diusungnya, Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI semalam yang berlangsung di kediaman Katua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sangat terasa nuansa nostalgia Koalisi Merah Putih (KMP).

Lalu akankah reuni tersebut berujung ke rencana selanjutnya hingga Pilpres 2019 mendatang?

Sebagai informasi, KMP merupakan gabungan dari partai-partai pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pilpres 2014 lalu yang terdiri dari Gerindra, PAN, PKS, Golkar, PPP, serta PBB. Namun setelah Prabowo-Hatta dinyatakan kalah, satu per satu anggota KMP menyatakan dukungan ke pemerintahan Jokowi-JK.

Tak sedikit yang menganggap KMP ini telah bubar. Pilihan yang sama seperti tahun 2014 silam terulang lagi di tahun 2017 ini. tepatnya pada Pilkada DKI 2017 putaran kedua. Pertain-partai tersebut kompak mendukung Anies-Sandi dan berhasil mendulang kemenangan di pemungutan suata kemarin, kecuali PPP.

Pidato kemenangan Anies-Sandi
Copyright©Pojok Satu

Reuni Koalisi Merah Putih yang digelar di kediaman Prabowo, Jalan kartanegara, Jakarta Selatan  tersebut tampak penuh dengan senyum dan canda tawa saat merayakan kemenangan Anies-Sandi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY