Berita Terkini: Kalah Pilkada DKI, Dituntut 1 Tahun Penjara, Pekan Penuh dengan Cobaan Untuk Ahok!

0
1214
Ahok
Copyright©Kompas

Kalah Pilkada DKI, Dituntut 1 Tahun Penjara, Pekan Penuh dengan Cobaan Untuk Ahok!

Indowarta.com – Banyak hal yang terjadi pada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa Ahok pada pekan ini. Tampaknya ini menjadi pekan yang buruk baginya. Rabu (19/4) lalu, warga DKi telah menentukan pilihannya mengenai siapa yang akan menjadi pemimpin Jakarta kedepannya.

Mengacu pada hasil quick count Pilkada DKI  yang dilakukan oleh beberapa lembaga survey, Ahok dan wakilnya Djarot Saiful Hidayat kalah dari pasangan Anies Basweda-Sandiaga Uno. Tak ada waktu berduka bagi suami Veronica Tan tersebut.

Bagaimana tidak, pagi hari setelahnya, Kamis (20/4) ia langsung menerima calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Balai Kota untuk memperiapkan transisi yang baik. pertemuan itu tidak berlangsung lama. setelah menemui mantan ‘lawannya’ ia bergegas untuk mengikuti persidangan terkait dengan kasus penodaan agama.

WAJIB BACA :  Inilah Deretan Kata-Kata Unik yang Menghiasi Papan Karangan Bunga untuk Ahok di Balai Kota!
sidang Ahok
Copyright©Bisnis Indonesia

Agenda dalam sidang Ahok kemarin yakni mendengarkan tuntutan dari jaksa penuntun umum atau dakwaannya. Jaksa menilai pria berusia 50 tahun tersebut bersalah dalam kasus penodaan agama. Ia dituntut dengan hukuman pidana 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun.

JPU Ali Mukartono di hadapan majelis pada Kamis siang mengatakan, “Perbuatan saudara secara sah dan meyakinkan telah memenuhi unsur 156 KUHP, oleh karena itu terdakwa harus dijatuhi pidana 1 tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun.”

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY