Berita Terkini: Anies Sandi Janji Hentikan Reklamasi, Luhut Siap Bujuk Lanjutkan!

0
912
Reklamasi
Copyright©kompas

Anies Sandi Janji Hentikan Reklamasi, Luhut Siap Bujuk Lanjutkan!

Indowarta.com – Sebelumnya calon Gubernur DKI Jakarta Anies Bswedan memeberikan janji jika akan menghentikan Reklamasi yang ada di kota metropolitan. Kali ini janji tersebut patut dipertanyakan kelanjutannya karena pasangan Anies-Sandi dinyatakan menang dalam Pilkada DKI 2017 ini.

baca juga : Berita Terkini: Sandiaga Uno Janji Akan Tutup Alexis Ketika Menjabat Jadi Wakil Gubernur!

Sementara itu terkait dengan rencana pemberhentian proyek Reklamasi ini Menteri Koordintor bidang Kemaritiman, Luhut Bansar Panjaitan angkat bicara. Luhut megaku jika akan berbicara dengan pasangan cagub dan cawagub Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Hal tersebut dilakukan oleh Luhut karena Anies-Sandi sendiri pernah menjanjikan jika akan menghentikan proyek tersebut. Seperti diketahui sebelumnya memang Anies-Sndi menjanjikan jika akan menghentikan proyek tersebut jika terpilih menjadi pemimpin DKI Jakarta.

Reklamasi
Copyright©aniessandi

Sedangkan dalam Pilkada kemarin menunjukkan jika quick count atau perhitungan cepat pasangan Anies-Sandi unggul dari lawannya Basuki Thahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidyat. Nampak hasil perhitungan sejumlah lembaga survei menyatakan jika pasangan nomer urut tiga ini unggul.

Sedangkan dengan kemenangan tersebut membuat banyak warga Jakarta mulai menagih janji yang sebelumnya diberikan. Salah satunya mengeni Reklamasi yang sudah dijalankan oleh Gubernur DKI yakni Ahok sebelumnya.

Namun Luhut sendiri tidak setuju jika proyek tersebut dihentikan. Maka dari itu dia berupaya agara pasangan Anies-Sandi mengurungkan niatnya untuk menghentikan proyek yang sudah berlangsung tersebut.

‘Kami sendiiri sudah ada sejumlah proses yang baru dan akan dijelaskan nanti. Mungkin Pak Anies sendiri belum tahu terkait dengan data proyek reklamasi tersebut’ ujar Luhut pada Kamis, 20 April 2017.

‘Jika nanti Pak Aines sudah melihat datanya pasti akan terlihat semuanya. Data itu sendiri bicara mengenai keperntingan nasional khususnya Kota Jakarta karena kota ini mengalami penurunan setiap tahunnya’ sambung Luhut.

Reklamasi
Copyright©kompas

Luhut sendiri dengan dia mengatakan hal tersebut akan membuat Aies berfikir dua kali untuk penghentian proyek ini. Dengan melihat data nantinya akan menujukan jika proyek ini sangat penting dan tidak perlu dihentikan begitu saja.

Sedangkan Sandiaga Uno sendiri jika proyek Reklamasi nanti benar dihentikan maka beberapa masyarakat dan juga pengembang dijak untuk berembuk. Pihaknya menginginkan semua masyarakat dilibatkan dan dia juga menyarankan jika lokasi proyek nantinya dibangun tempat wisata yang bermanfaat untuk masyarakat Jakarta.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY