Salah Kirim Atau Typo Penulisan, Pesan WhatsApp Akan Bisa Ditarik dalam Rentang Waktu 5 Menit!

0
943
WhatsApp
Copyright©Andy

Salah Kirim Atau Typo Penulisan, Pesan WhatsApp Akan Bisa Ditarik dalam Rentang Waktu 5 Menit!

Indowarta.com – Kini berbagai aplikasi online sudah banyak yang hadir dan terus menampilkan fitur-fitur baru didalamnya. Seperti halnya aplikasi WhatsApp yang juga terus memperbarui fitur yang ada didalamnya untuk memuaskan para pengguna aplikasi ini.

baca juga : Berita Terkini: Xiaomi Mi 6 Resmi Diluncurkan, Fitur Unggulan Anti Air dengan Kamera Ganda!

Seperti halnya kali ini aplikasi ini akan menghadirkan cara terbaru didalamnya. Seperti diketahui jika sebagian pengguna WhatsApp mungkin pernah mengalami salah kirim dalam mengirimkan pesan yang dituliskan.

Biasanya pengguna salah mengirim pesan bukan ke kontak yang dimaksudkan dan pasti memberikan kata-kata yang sudah terkirim. Seperti diketahui jika selama ini pesan WhatsApp tidak bisa ditarik kembali apabila sudah terlanjur terkirim.

WhatsApp
Copyright©Andy

Hal tersebut rupanya menjadi salah satu kelemahan dari aplikasi ini dibandingkan dengan yang lainnya. Namun keterbatasan atau kelemahan itu sepertinya akan berubah dalam beberapa waktu terdekat ini karena aplikasi ini akan merilis fitur terbaru yang menutup kelemahan tersebut.

Seperti yang disebutkan jika WhatsApp kabarnya akan menguji coba fitur terbarunya itu yakni bernama ‘unsend’. Fitur ini mempunyai kemampuan untuk menarik pesan yang sudah terkirim kembali untuk di edit tau dibenahi.

Informasi ini didapat dari lansiran The independent pada Kamis, 20 April 2017. Dalam lansiran tersebut menyebutkan jika aplikasi ini akn menerapkan waktu selama lima menit untuk melakukan penrikan kembali pesan yang sudah dikirim.

Maka dengan ini pengguna dapat melakukan penarikan pesan terkirim dalam kurun waktu lima menit setelahnya. Namun jika lebih dari batasan waktu yang sudah ditentukan yakni 5 menit maka pesan yang sudah terlanjut dikirim akan tetap terkirim.

Sementara itu dalam fitur unsend ini terdapat dua pilihan yang disuguhkan yakni edit dan revoke. Edit sendiri digunakan untuk menyunting atau memperbaiki pesan yang terkirim dan revoke digunakan untuk menrik pesan secara keseluruhan.

Sebelumnya WhatsApp sendiri juga sempat dikabrkan akan meluncurkan fitur penarikan pesan ini pada awal tahun kemarin. Sedangkan fitur ini sendiri disebut-sebut akan segera diluncurkan secara resmi oleh aplikasi ini.

Bersamaan dengan peluncuran fitur penarikan pesan ini juga aplikasi ini menyiapkan fitur lain bernama ‘change number’. Dengan fitur ini pengguna dapat memebritahukan teman-temnnya jika mengganti nomer ponselnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here