Berita Terkini: Internet Telkomsel Alami Gangguan, Begini Penjelasannya!

0
582
4.5G Telkomsel
Copyright©merdeka

Internet Telkomsel Alami Gangguan, Begini Penjelasannya!

Indowarta.com – Koneksi internet Telkomsel kemarin mengalami gangguan massal. Gangguan tersebut membuat para pengguna tidak dapat terhubung ke internet atau seandainya dapat terhubung pun koneksi terasa sangat lambat.

Sontak hal itu sangat membuat para pengguna provider Telkomsel ini merasa terganggu. Bagaimana tidak bagi sebagian orang yang pekerjaannya bergantung pada koneksi internet pekerjaan mereka menjadi terhambat.

Menurut pantauan pada kamis (20/4) pada pukul 17.00 WIB tampak sejumlah pelanggan yang mengeluhkan masalah tersebut melalui Twitter.

Seperti yang dituliskan oleh akun Twitter @RofiAshar, “@Telkomsel ada apa hari ini? Koneksi Tidak stabil. Internetan lemot sekali. Tolong segera dibenahi (karena) sangat mengganggu. Terima kasih.”

keluhan pelanggan
Copyright©Twitter

Pengguna lain juga mengeluhkan hal serupa, melalui akun Twitter @pradanaerza, “@Telkomsel apa jaringan Telkomsel sedang gangguan semua? Akses internet lambat sekali di wilayah cilegon-serang.”

Pihak Telkomsel sendiri juga tidak menampik adanya gangguan koneksi massal tersebut. Hal itu dituturkan oleh Aditi Irawati selaku Vice President Corporate Communication Telkomsel, gangguan tersebut terjadi pada kamis (20/4) dan sedang dalam penanganan.

Aditi sendiri mengatakan pihaknua meminta maaf sebesar-besarnya terkait dengan terjadinya ganguuan jaringan Telkomsel yang terjadi di beberapa wilayah sehingga menyebabkan ketidaknyamanan bagi para pelanggan.

Pihaknya mengatakan terus  mengupayakan secara maksimal untuk memperbaiki jaringan dan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak agar gangguan dapat segera diatasi sehingga pelanggan dapat kembali menggunakan layanan komunikasi khuisusnya layanan data dengan normal kembali.

Telkom sendiri sebagai penyedia backbone Telkomsel mengatakan, terjadinya gangguan masal tersebut lantaran kabel optic jalur Jakarta-Batam antara Rengat dan Sorek di Propinsi Riau. Selain itu juga ada gangguan link Surabaya-Kalimantan-Batam juga.

Perangkat yang berada di Batam dilaporkan terkena petir, akibatnya keduanya berdampak pada penurunan kualitas layanan internet dari Telkom Group.

Gangguan tersebut terjadi di kabel internasional yang menghubungkan Jakarta dan Surabaya ke Batam. Telkom tengah mengupayakan untuk mengaktifkan jalur baru guna mem-backup layanannya. Melalui akun Tiwtter resmi Telkomsel menyatakan kepada pelanggan bahwa adanya indikasi gangguan masal.

Indikasi gangguan jaringan terjadi di jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku. Sementara itu di wilayah Sumatera dikatakan lancar. Namun sekitar pukul 20.00 WIB, jaringan internet Telkom dan Telkomsel sudah mulai pulih.

Penting Lebarkan Sayap, Telkomsel Gandeng 14 E-Commerce untuk Menjual Pulsanya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here