Berita Terkini: KPK Panggil Kakak Andi Narogong Terkait Kasus Korupsi E KTP!

0
276
Febri Diansyah
Copyrigth©Tribunnews

KPK Panggil Kakak Andi Narogong Terkait Kasus Korupsi E KTP!

Indowarta.com – Penyidik KPK memanggil kakak dari Andi Agustinus atau yang kerap disapa Andi Narogong, Dedi Prijono terkait dengan kasus E KTP. Dedi diketahui diperiksa sebagai saksi. Namun rupanya Penyidik KPK tak hanya memanggil Dedi saja.

Sejumlah nama pun tak luput dari pemanggilan, mereka adalah Direktur Utama PT Quandra Solution Anang Sugiana Sudihardjo dan terdakwa kasus dugaan mega korupsi E KTP Sugiharto. Ketiganya akan diperiksa sebagai saksi atas tersangka Andi Narogong.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabiro humas KPK Febri Diansyah kepada awak media saat di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan pada Jumat (21/4), “Ketiganya akan diperiksa sebagai saksi atas tersangka AA (Andi Agustinus).”

Menurut pantauan, Dedi terlihat tengah duduk di depan tiang sebelah tangga di ruang tunggu lobi gedung KPK sejak pukul 9.30 WIB. selama menunggu, ia terus menutup sebagian wajahnya dengan kedua tangannya yang dikepalkan.

kakak Andi Narogong
Copyright©detik

Kemudian sekitar pukul 10.00 WIB, tersangka kasus E KTP Andi Narogong tiba di gedung KPK. Saat memasuki lobi ia terlihat bersalaman dengan sang kakak sebelum ia melakukan body checking untuk naik ke lantai 2.

Sebagai informasi, dedi sebenarnya telah bersaksi di sidang kasus mega korupsi E KTP yang ke-9 lalu pada Senin (10/4). Sidang tersebut digelar di Pengadilan negeri Jakarta Pusat.

Sebelumnya KPK juga telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Vidi Gunawan yang merupakan adik dari Andi Narogong . sedianya, Vidi diperiksa penyidik KPK sebagai saksi terkait dengan kasus E KTP tahun anggaran 2011-2012.

Febri mengatakan, “Yang bersangkutan diperiksa untuk tersangka AA.” Ujarnya pada (13/4). Selain Vidi, KPK juga memanggil sejumlah saksi lain, yakni Direktur Produksi Perum Percetakan Negara RI, Yunarto dan Staf Direksi Percetakan negara RI, Setyo Dwi Suhartanto.

Selanjutnya, KPK juga memanggil Staf Subdit Monitor Evaluasi dan Pengawasan Kependudukan Direktorat Perkembangan Kependudukan Ditjen Dukcapil Kemendagri, Dian Hasanah, serta Dosen ITB, Munawar Ahmad.

Untuk diketahui, Andi sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus E KTP. Ia merupakan tersangka ketiga setelah sebelumnya dua mantan anak buah Gumawan Fauzi yakni Imran dan Sugiharto telah ditetapkan dan dijebloskan ke penjara terlebih dahulu.

Penting Berita Terkini: Jaksa Hadirkan 8 Orang Saksi Dalam Sidang Kasus E KTP Hari Ini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY