Berita Terkini: Bos Lippo Siap Bergabung, Apasih Syarat dan Ketentuan Dapatkan Rumah Dp 0 Rupiah?

0
928
John Riady
Copyright©REUTERS

Bos Lippo Siap Bergabung, Apasih Syarat dan Ketentuan Dapatkan Rumah Dp 0 Rupiah?

Indowarta.com – Program yang diusung oleh pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno tentang penyediaan rumah Dp 0 rupiah rupanya mendapatkan dukungan dari Direktur Lippo Group John Riady. Menurutnya program tersebut bertujuan baik yakni guna meningkatkan kepemilikan rumah.

“Saya percaya bahwa alangkah baiknya lebih banyak lagi orang Indonesia yang memiliki rumah. Rumah itu sebuah aset, dan aset memberdayakan si orang itu. Tujuannya baik sekali dan harus kita dukung,” tutur Jhon Riady pada Kamis (20/4).

Selain itu John juga mengatakan pihaknya tertarik untuk bekerja sama dengan pemerintah DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies-Sandi untuk dapat merealisasikan program rumah Dp 0 rupiah tersebut. mengingat selama ini perusahaannya, Lippo Group telah memiliki banyak pengalaman dalam mengembangkan industri property termasuk perumahan, mal, apartemen dan real estate.

Bos Lippo
Copyright©Kompas

John menambahkan mungkin nanti hari ke depan pihaknya akan silahturahmi memberikan selamat kepada Anies-Sandi dan meminta masukan dimana pihaknya dapat bekerja sama. Tertarik dengan rumah Dp 0 rupiah yang dapat meningkatkan daya beli masyarakat, itu sangat baik buatnya dan akan mendukungnya.

Selain itu sangat mungkin untuk mewujudkan rumah seharga Rp 350 juta di Jakarta dengan uang muka atau DP 0 persen. Kemudian John membandingkan dengan rumah serta apartemen yang ada di Singapura dan Hongkong dengan ukuran sekitar 40 meter persegi, dengan satu kamar mandi dan diisi oleh empat orang.

Apabila harga bangun 1 meter persegi sekitar Rp 3 juta, maka untuk membangun 40 meter persegi dana yang dihabiskan hanya Rp120 juta. Jika dibangun dengan harga Rp 4 juta, maka ongkos yang diperlukan sekitar Rp 160 juta.

Apalagi masih banyak tanah milik pemerintah di Jakarta yang dapat untuk merealisasikan program rumah Dp 0 rupiah tersebut. jika pemerintah di bawah Anies-Sandi maka untuk mewujudkannya harus memperhatikan soal harga tanah dan harga bangunan.

Karena tanah milik pemerintah, maka john dapat membangunnya secara gratis. Ia menambahkan jika program DP 0 rupiah tersebut dapat terwujud, maka ia lebih menyarankan untuk membangunnya secara vertical.

Baca Juga Tak Mau Kalah dengan Anies Sandi, Ahok dan Djarot Luncurkan Program Beli Rumah di DKI Tanpa Pusing Cicilan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY