Ternyata Ada Sosok Perempuan Tangguh Lho Dibalik Kesuksesan yang Dicapai GoJek!

    0
    721
    Alamanda Shantika
    Copyright©Femina

    Ternyata Ada Sosok Perempuan Tangguh Lho Dibalik Kesuksesan yang Dicapai GoJek!

    Indowarta.comAlamanda Shantika tak pernah merasancanggung untuk berkarier di industry teknologi yang sering diintrospeksikan sebagai tempat seorang lelaki bekerja. Menurutnya rasa minder, terdiskriminasi dan terkucilkan itu timbul dari pemikiran masing-masing individu.

    Ala nama sapaannya, sempat bekerja di beberapa perusahaan semacam Berrybenka dan Kartuku sebelum dikenal ketika bergabung di layanan ride-sharing GoJek sebagai Vice President of Product.

    Ia merupakan tim perintis awal dari nol bersama sang pendiri, Nadiem makarim. Perannya pun tak main-main, yakni sebagai ‘otak’ dibalik sistem aplikasi GoJek.

    Memang di lingkungan kerjanya masih didominasi lelaki. Hanya 10 persen perempuan di sana yang bergabung dengan tim engineer. Meski begitu ia tak pernah merasa mendapatkan perlakuan setara dengan lelaki.

    WAJIB BACA :  Viralnya Video FB Driver GoJek Kecopetan di Kasir Restaurant!
    Alamanda Shantika
    Copyright©Maxmanroe

    Setalah dua tahun, tepatnya mulai Juni2014 hingga September 2016 membangun GoJek hingga menjadi unicorn seperti saat ini, Ala memutuskan untuk hengkang. Ia memilih berkecimpung ke pembangunan ekosistem startup digital secara keseluruhan.

    Ia sempat menjadi Chief Activist di FemaleDev, Program and Curriculum Advisor di Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, serta Advisor di beberapa perusahaan dan perbankan seperti Oktagon, Pijar Imaji, Nama Studio, dan CIMB Niaga.

    Terakhir, Ala fokus pada Binar Academy yang didirikan sendir pada Maret 2017 ini. startup pendidikan tersebut m,emiliki tujuan yang besa untuk mengembangkan talenta di kota-kota yang tersebar di Indonesia, terutama sector teknologi digital.

    Ia ingin SDM lebih berkualitas kedepannya. sebagai permulaan, Binar Academy dilaksanakan di Yogyakarta untuk studi engineer. Tahun depan menarghetkan ke Malang dengan cakupan studi di ektor content marketing, SEO, dan digital marketing.

    WAJIB BACA :  Driver Angkot Kota Salatiga Geruduk Kantor Walikota Tolak GoJek!

    Dengan seabrek prestasi yang telah ia dapatkan, Ala tak pernah memposisikan dirinya sebagai wanita yang luar biasa. Ia berharap wanita-wanita modern di era modern ini juga tak pernah berhenti pada potensi dan kemampuan diri. Menurutnya taka da bedanya lahir sebagai wanita atau lelaki. Karena ujung-ujungnya manusia adalah manusia.

    Salah satu perhatian Ala merujuk pada masalah kepemimpinan kaum perempuan. Ia mengatakandari 10 persen perempuan di tim engineer GoJek, tidak ada yang melangkah ke manajemen. Meski begitu, Ala menegaskan dirinya tidak serta merta  menganggap pilihan jadi ibu rumah tangga adalah kesalahan. Semua merupakan pilihan yang semestinya dilakukan dengan passion.

    Selain itu yang paling penting sebagai perempuan harus punya kepercayaan diri. Ia mengimbau para perempuan agar jangan pasrah dan berpikir tak bisa jadi seseorang. Jika memilih untuk bekarier, maka sebaiknya dilakukan lebih maksimal.

    Penting Berita Terkini: Tarif GoJek Makin Mahal, Driver KOk Malah Rugi?

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY