Berita Terkini: Menag Yakinkan Ada perubahan Signifikan di Pelayanan Haji 2017!

0
601
Menag
Copyright©KJRI Jeddah

Menag Yakinkan Ada perubahan Signifikan di Pelayanan Haji 2017!

Indowarta.com – Menurut Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin mengatakan persiapan pelayanan haji 2017 menunjukkan adanya perbaikan yang signifikan jika dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya.  Salah satu perbaikan yang sudah nampak yakni terkait dengan tenda jemaah yang berada di Padang Arafah.

Seperti yang dituturkan oleh Menag Lukman, “Kita sudah teken kontrak dengan pihak Saudi terkait pendirian tenda-tenda bagi jemaah haji Indonesia dengan spesifikasi yang lebih baik, seperti AC dan kualitas fasilitas kebersihan”.

Saat ini, Menag tengah beradadi Arab Saudi bersama denan dua menteri Kabinet Kerja lain untuk mengecek kesiapan soal ibadah haji 2017. Kedua menteri lain itu adalah Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan kebudayaan Puan Maharani dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek.

Penting Berita Terkini: Menteri Agama Minta Calon Haji Segera Lunasi Biaya, Berikut Daftarnya!

Selain tenda, pemondokan serta hotel juga tengah diperbaiki. Apalagi jumlah kuota jamaah haji 2017 sebesar 221 ribu orang atau lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

Selain itu untuk menambah kenyamanan dari jamaah haji selama di tanah suci, pihak kemenang juga melakukan perbaikan dan penataan transportasi. Diharapkan tahun 2017 ini sudah tidak ada lagi keterlambatan mobilitas jamaah asal Indonesia.

Menag
Copyright©KJRI Jeddah

Tak hanya itu, kunjungan dari ketiga menteri tersebutke madinah juga memiliki misi untuk mendorong Kantor Perwakilan Kementerian Haji dan Umroh di madinah untuk mempercepat proses transaksi elektronik yang saat ini masih belum dapat dilakukan.

Indonesia berharap agar proses tersebut dapat dilakukan sebelum bulan Ramadhan agar proses penerbitan visa maupun pemondokan bagi jamaah haji Indonesia tidak terhambat.

Rapat koordinasi monitoring dan evaluasi penyelenggaraan ibadah haji 2017 di Maadinah tersebut dipimpin oleh Puan Maharani. Dalam rapat tersebut Puan menekankan bahwa seluruh jamaah haji asal Indonesia harus mendapatkan layanan dan fasilitas yang memadai.

Ia mengatakan, suksesnya penyelenggaraan ibadah haji tersebut tidak lepas dari upaya kerja bersama dan gotong royong. Selama di Madinah, ketiga menteri tersebut melakukan kunjungan ke kemterian Haji di Madinah serta memantau  Balai Pengobatan Haji Indonesia di Madinah.

Usai dari Madinah, ketiganya akan bertolak ke Mekah untuk melakukan pertemuan dengan Muassasah Asia Tenggara untuk membahas peningkatan pelayanan tenda di Arafah  dan pemasangan AC, peninjauan dapur-dapur penyedia catering bagi jamaah haji Indonesia dan pemeta pemondokan Jamaah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here